Kubu Jokowi Yakin Bisa Jungkir Balikkan Hasil Survey Elektabilitas di Madura

Kubu Jokowi di Jatim yakin bisa menjungkirbalikkan hasil survey yang menyebut bahwa mereka kalah unggul di Pulau Madura. Ini strateginya..

Kubu Jokowi Yakin Bisa Jungkir Balikkan Hasil Survey Elektabilitas di Madura
tribun jatim/sofyan arif candra
Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin Konsolidasi dengan Kiai Sepuh Madura untuk Pemenangan Jokowi-Maruf Amin 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin optimis Paslon Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan unggul di semua wilayah di Jatim termasuk Madura.

Hal ini berlawanan dengan sejumlah survey yang menyebut bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin kalah unggul di Madura. 

Hal tersebut diungkapkan Machfud usai mendampingi Ma'ruf Amin konsolidasi bersama para kiai sepuh Madura dan Tapal Kuda di Hotel JW Marriott, Jalan Embong Malang, Kamis (24/1/2019)

"Kami konsolidasi dengan para kiai dari Madura dan tapal kuda untuk memberikan dukungan kepada kiai Ma'ruf. Kami membahas hal-hal yang bisa mengoptimalkan suara untuk pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf di Jatim," kata Machfud, Kamis (24/1/2019).

Machfud mengakui bahwasanya Madura mendapatkan perlakuan khusus dari TKD Jatim melihat hasil survei yang menunjukkan Paslon Jokowi-Ma'ruf masih kalah di pulau garam tersebut.

"Nah untuk mendapatkan suara yang optimal, saya berharap kepada seluruh partai, para relawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama untuk gandeng renteng memperkuat mana-mana suara yang kurang untuk Jokowi-Ma'ruf agar berbalik lebih kuat dari pihak sebelah," lanjutnya.

Survey Pusad : Seruan Atas Nama Agama Jadi Pemicu Konflik Terbesar Dalam Pemilu 2019

Mantan Kapolda Jatim ini optimis, dengan konsolidasi ini bisa membalikkan suara di Madura sehingga Jokowi-Ma'ruf bisa unggul dibandingkan Prabowo-Sandi.

"Tapi tidak hanya sekadar konsolidasi di tingkat atas tapi sudah waktunya para kiai menjadi panutan para santrinya untuk menyebarkan visi misi Jokowi-Ma'ruf ke depan dengan door to door," ucapnya.

Dengan turunnya santri ini, menurut Machfud sekaligus bisa memberantas Hoax yang selama ini ditujukan kepada Jokowi.

"Di Jatim itu kan sangat kuat kultur islamnya, pesantren nya, dan NU nya itu sangat kuat, mudah-mudahan dengan konsolidasi ini bisa mendulang suara lebih banyak lagi untuk Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Tags
Jokowi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved