Berita Sidoarjo

Atasi Banjir, Enceng Gondok di Sungai Cantel Tambak Sawah Sidoarjo Dikeruk

Atasi Banjir, Enceng Gondok Penuhi Sungai Cantel Tambak Sawah Sidoarjo Dikeruk oleh UPTD Air dan Jalan Wilayah Kerja Sumput

Atasi Banjir, Enceng Gondok di Sungai Cantel Tambak Sawah Sidoarjo Dikeruk
Surabaya.Tribunnews.com/Kukuh Kurniawan
Pengerukan Sungai Cantel Tambak Sawah Oleh UPTD Air Dan Jalan Wilayah Sumput Sidoarjo, Kamis (24/1/2019). 

SURYA.co.id |SIDOARJO - UPTD Air dan Jalan Wilayah Kerja Sumput Sidoarjo melakukan pengerukan Sungai Cantel Tambak Sawah Kabupaten Sidoarjo, Kamis (24/1/2019). Ini sebagai salah satu langkah mengtasi banjir di Sidoarjo.

Kepala UPTD, Robert mengatakan pengerukan dilakukan untuk mengambil eceng gondok yang telah tumbuh cukup banyak.

"Sehingga aliran sungai menjadi lancar kembali. Karena penyebab air sungai tak lancar salah satunya karena adanya eceng gondok yang tersangkut di bawah jembatan perbatasan Tambak Sawah dan Semampir," jelasnya kepada TribunJatim. com, Kamis (24/01/2019).

Dirinya menjelaskan pengerukan sendiri dimulai pagi hari ini sekitar pukul 08.00.

"Dan akan kita lanjutkan terus. Meskipun hujan pun tetap akan kita keruk," tambahnya.

Ia pun juga menjelaskan bahwa pihaknya juga diberi bantuan peralatan berupa excavator mini dan empat truk ukuran sedang beserta operator dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo.

"Kita pun juga menurunkan kurang lebih sekitar 50 petugas untuk kita tempatkan di sisi barat dan timur sungai. Bagian barat mendorong eceng gondok agar dapat terkeruk excavator. Sedangkan sisi timur menyiangi eceng gondok," ujar Robert.

Dirinya berharap agar hari ini semua eceng gondok dapat dikeruk semua.

"Akan kita upayakan hari ini selesai namun apabila tidak memungkinkan maka akan dilanjutkan esok hari. Intinya eceng gondok harus terkeruk semua supaya masyarakat sekitar tidak mengalami banjir lagi," tandasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved