Pileg 2019

3 Alumni GMNI Maju Pileg 2019, Ketum GMNI Sebut Kader harus Door to Door Kampanyekan Alumni

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Robaytullah Kusuma Jaya memberikan mandat khusus kepada semua anggotanya dalam pileg 2019.

3 Alumni GMNI Maju Pileg 2019, Ketum GMNI Sebut Kader harus Door to Door Kampanyekan Alumni
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Ketum GMNI Robaytullah bersama alumni GMNI yang tengah maju di Pileg, Fandi Utomo (empat dari kanan), Kamis (24/1/2019).    

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Robaytullah Kusuma Jaya memberikan mandat khusus pada semua anggotanya dalam momen tahun politik 2019.

Ia mengatakan kader anggota GMNI hari turut serta dalam mendukung alumninya yang maju dalam kontestasi politik Pemilihan Legislatif 17 April 2019. 

Robaytullah menyampaikan, secara kelembagaan GMNI memang independen, tapi kader melalui lembaga taktis bergerak door to door untuk membantu alumni yang maju dalam pertarungan kursi legislatif.

"Di dapil Jatim 1 yakni Surabaya-Sidoarjo, salah satunya Fandi Utomo Caleg DPR RI dari PKB adalah alumni GMNI. Maka harus didukung," kata Robaytullah, Kamis (24/1/2019).

Sementara itu terkait latar belakang Fandi Utomo yang maju lewat PKB, Robaytullah menegaskan, GMNI tidak mempunyai patron politik pada partai politik manapun.

Sehingga menjadi hak alumni jika ingin aktif di partai politik tertentu. Namun yang pasti para kader aktif GMNI mendukung apa yang hendak dilakukan alumni di partai manapun, dan GMNI tidak mempermasalahkan.

"Para alumni GMNI memang berbeda beda partai, tapi yang penting ketika sudah menjadi anggota legislatif kembali menjadi koalisi GMNI, dan ke depan jika semua alumni menyebar di berbagai partai, diharapkan mampu mengakomodir dan mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan politik yang dapat mengangkat kaum marhaen yang tertindas," ungkap pria yang akrab dipanggil Bung Roy ini.

Tidak hanya itu,  ia menambahkan, dengan kader bergerak all out untuk mengantarkan para alumni melenggang menjadi anggota legislatif periode 2019-2024, diharapkan ke depan, para alumni yang duduk di kursi legislatif dapat membantu secara transformasi pemikiran maupun logistik pada kader-kader yang aktif di GMNI.

"Ada tiga alumni GMNI yang maju dalam pertarungan Pileg yakni Fandi Utomo Caleg DPR RI, Nurwiyatno caleg DPRD Jatim, dan Ony Setiawan Caleg DPRD Surabaya," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved