Citizen Repoter

We Go to WEGO, Wisata Edukasi Gondang Outbond di Sugio Lamongan  

Destinasi wisata menarik di Lamongan ada di Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO). Lokasinya di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

We Go to WEGO, Wisata Edukasi Gondang Outbond di Sugio Lamongan  
foto: istimewa
Seorang bocah berpose di area Wisata Edukasi Gondang Outbond (Wego) di Sugio, Lamongan. 

LIBURAN  sekolah sangat ditunggu oleh anak-anak. Orang tua pun harus pandai memilihkan tempat yang layak dikunjungi. Tidak hanya menyenangkan hati, tetapi juga edukasi.

Destinasi wisata menarik di Lamongan ada di Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO). Lokasinya di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Cukup membayar tiket masuk Rp 25.000, pengunjung mampu menikmati wahana dan permainan, Senin (17/12/2018).

Ketika masuk lokasi WEGO, pengunjung bisa berfoto dan masuk pesawat WEGO Air. Tempat itu menjadi favorit untuk foto bersama dan anak-anak bisa berseragam pilot untuk bergaya.

Ada juga jembatan menarik yaitu love bridge dan pulau cinta. Di pulau itu pengunjung bisa menyewa kano atau perahu angsa dengan tiket Rp 10.000. Terdapat lokasi yang asyik untuk berfoto dengan logo bunga waru. Perlu juga dijaga jika membawa anak, sebab ikan tombro dan mujair sering menepi. Hal itu menarik pengunjung untuk memberikan makanan.

Yang suka tantangan, ada persewaan motor trail. Anak-anak yang naik bisa berputar di sekitar area wisata.

Taman bermain biasanya dipadati anak-anak, sambil mereka minum dan makan. Untuk meluapkan kegembiraan bermain, tersedia kolam renang gratis. Di kolam renang, anak-anak seperti tak ingin beranjak karena ada waterpark dan permainan air mancur. Yang patut diingat, balita harus dalam pengawasan orang tua.

Pengalaman liburan ke WEGO sangat mengasyikan. Selain menikmati pemandangan alam yang asri, lokasi out bond dan bumi perkemahan bisa dioptimalkan untuk kegiatan. Adanya gong perdamaian menjadi simbol tentang keberagaman di Indonesia yang harus tetap menjunjung nilai-nilai kemanusiaan. Meski berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

WEGO menjadi daya tarik tidak hanya masyarakat Lamongan, tetapi juga pengunjung dari kota lainnya.

Wisata edukasi dan out bond di WEGO sangat layak menjadi rujukan dalam menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak pada alam. Itu juga memberikan stimulus gerak pada anak agar kelak memahami dan mencintai Indonesia.

Hanif Kristianto
Founder Creator Nulis
nihongosensei.smala@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved