Berita Surabaya

VIDEO: Kapolda Jatim Tinjau Galian Basement Penyebab Jl Raya Gubeng Surabaya Ambles dan Ambil BB

VIDEO: Kapolda Jatim Tinjau Galian Basement Penyebab Jl Raya Gubeng Surabaya Ambles dan Ambil BB

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan meninjau lokasi galian basement yang sebabkan Jalan Gubeng Ambles, Selasa (22/1/2019).

Irjem Pol Luki menegaskan kehadirannya di Jalan Gubeng untuk melihat langsung galian berukuran 5 meter kali 5 meter yang masih belum diuruk, guna pencarian barang bukti polisi.

"Sebenarnya kami mau ke lapangan melihat adanya surat dari pihak PT NKE, yang meminta izin (surat resmi) untuk segera diuruk kembali. Sebenarnya tadi siang tim kami sudah turun ke lapangan, untuk pengurukan bisa dilakukan," kata Irjen Pol Luki Hermawan sebelum akhirnya meninjau galian yang digenangi air hujan.

Mendengar hal tersebut, Demi Bastria, Wakil Koordinator Pemulihan Raya Gubeng PT NKE megatakan bisa segera melakukan pengurukan, asal surat izin dari polda sudah turun.

"Pengurukan bisa dilakukan, kalau surat dari Polda sudah turun atau diberikan ke PT NKR," katanya singkat belum menerima surat dari Polda Jatim, saat ada di lokasi galian basement.

Sebelumnya, Jalan Gubeng sisi Barat sempat mengalami keretakan lagi usai difungsikan pasca pengaspalan jalan.

Wahyu P Kuswanda, Humas Tim Mitigasi Kelongsoran Jalan Raya Gubeng Surabaya menerangkan hal tersebut tentu berbahaya.

Satu-satunya cara agar elevasi air tanah dan kondisi tanah di jalan Gubeng stabil adalah menguruk kembali galian basement.

"Sebelum lahan tersebut ditimbun kembali, maka secara teknis pekerjaan rekonstruksi saluran drainase kota dan trotoar sisi barat Jalan Raya Gubeng Surabaya belum dapat dimulai pengerjaannya," tutupnya," Selasa (15/1/2019) lalu.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved