Update Amir yang Jalan Kaki dari Medan ke Banyuwangi demi Temui Ibu, Kini Sudah Sampai di Pasuruan

Kabar TerbaruUpdate Amir yang Jalan Kaki dari Medan ke Banyuwangi demi Temui Ibu, Kini Sudah Sampai di Pasuruan Amiruddin Pria yang Rela Jalan Kaki da

Update Amir yang Jalan Kaki dari Medan ke Banyuwangi demi Temui Ibu, Kini Sudah Sampai di Pasuruan
Facebook/Yus Santosa
Update Amir yang Jalan Kaki dari Medan ke Banyuwangi demi Temui Ibu, KiniSudah Sampai di Pasuruan 

SURYA.co.id - Nama Amiruddin atau akrab disapa Amir jalan kaki dari Medan ke Banyuwangi mendadak viral beberapa waktu lalu.

Kisah Amir jalan kaki dari Medan ke Banyuwangi demi untuk bersujud di kaki sang ibu mendapat banyak perhatian dari masyarakat, terutama orang-orang yang wilayahnya dilalui oleh Amir.

Kabar terkini mengenai posisi Amiruddin saat ini dibagikan oleh akun Mamas Jonny pada sebuah grup di Facebook, Rabu (23/1/2019).

Dalam unggahannya, Mamas Jonny tak hanya membagikan kondisi terkini Amiruddin, namun juga potret pria paruh baya yang masih melakukan perjalanan untuk dapat bertemu sang ibu.

Mamas Jonny menuliskan jika saat ini posisi Amiruddin telah berada di daerah Grati, Nguling, Pasuruan Jawa Timur.

Demi Sujud di Kaki Ibu, Amiruddin Jalan Kaki dari Sumut ke Banyuwangi. Kisahnya Viral di Medsos

Cerita Penghuni dan Tetangga Kos Mahasiswi Untag Surabaya yang Tewas Bunuh Diri di Kamar Kos

Kronologi dan Kesaksian Warga Atas Penemuan Mahasiswi Untag Surabaya yang Tewas Bunuh Diri di Kos

Dari foto yang dibagikan oleh akun tersebut, terlihat perjalanan Amiruddin dikawal dan diapresiasi oleh banyak orang.

"Sekilas menginfokan perjalan Bapak Amir yang berjalan kaki dari Medan menuju Banyuwangi demi menunaikan nadzarnya kpd Allah setelah sembuh dan bisa kmebali berjalan lagi setelah 7 bulan sakit, sudah sampai di daerah Grati-Nguling, Pasuruan," tulis akun Mamas Jonny.

Melalui unggahan itu pula, Mamas Jonny meminta kepada warga yang wilayahnya dilalui oleh Amiruddin untuk dapat memberikan bantuan seikhlasnya baik materi maupun logistik.

"Bagi mbah-mbah yg kediamannya di jalur probolinggo-lumajang-jember dan ingin membantu beliau baik secara materi ataupun persediaan logistik bisa membatu demi kelancaran beliau bertemu dengan ibu nya di banyuwangi," tambahnya.

Amiruddin saat singgah di Jombang, Jawa Timur. Amiruddin jalan kaki dari Sumatera Utara ke Banyuwangi untuk memenuhi nazar mencium kaki sang ibu.
Amiruddin saat singgah di Jombang, Jawa Timur. Amiruddin jalan kaki dari Sumatera Utara ke Banyuwangi untuk memenuhi nazar mencium kaki sang ibu. (surabaya.tribunnews.com/sutono)

Diberitakan sebelumnya, Amiruddin merupakan seorang warga kampung Mandailing, Kecamatan Sei Rampah, Kbaupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang tengah melakukan perjalanan menuju Banyuwangi, Jawa Timur untuk bertemu dengan ibunya.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved