Grahadi

Beranda Grahadi

Pakde Karwo: Pegawai Bapenda Harus Jaga Corporate Culture

Pakde Karwo mengatakan, budaya perusahaan yang diharapkan agar selalu dijaga itu berkaitan dengan hal sopan santun.

Pakde Karwo: Pegawai Bapenda Harus Jaga Corporate Culture
Ist/ Humas Pemprov Jatim
Pakde Karwo didampingi Ibu Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si saat silaturahmi beserta dengan pejabat dan staf Bapenda Jatim di Ruang Loka Artha Praja, Kantor Bapenda Jatim, Jl. Manyar Surabaya, Rabu (23/1/2019) siang. 

SURYA.co.id - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo (Pakde Karwo) mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Badan Pendapatan (Bapenda) Jatim untuk selalu menjaga budaya perusahaan, atau corporate culture yang baik dan positif. Ini karena Bapenda Jatim merupakan salah satu OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya dalam pelayanan pajak.

Hal itu disampaikan Pakde Karwo didampingi Ibu Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si saat silaturahmi beserta dengan pejabat dan staf Bapenda Jatim di Ruang Loka Artha Praja, Kantor Bapenda Jatim, Jl. Manyar Surabaya, Rabu (23/1/2019) siang.

Pakde Karwo mengatakan, budaya perusahaan yang diharapkan agar selalu dijaga itu berkaitan dengan hal sopan santun. Apalagi sikap tersebut dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Pakde Karwo meminta agar hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi para Kepala Bapenda.

“Orang Bapenda itu basisnya etika, dan moralnya baik, memang pinter itu penting, tapi kesantunan tetap yang pertama. Ini local wisdom khas Bapenda, dan selain kebanggaan terhadap instansi,” katanya.

Salah satu implementasi corporate culture yang baik, imbuh gubernur kelahiran Madiun ini, dapat diimplementasikan saat terjun bertugas di lapangan. Dimana saat bertemu masyarakat, pegawai Bapenda mengenakan seragam khasnya yang berwarna cokelat muda.

“Ingat, ini bukan sekedar seragam, tapi menjadi identitas, ini harga diri, ini corporate culture. Jadi saat bertugas di lapangan, berikanlah kesan dan pelayanan yang baik, seragam ini merupakan citra bahwa anda adalah orang terpercaya dari Pemprov Jatim,” imbuh Pakde Karwo, yang hadir dengan mengenakan seragam Bapenda.

Dalam kesempatan itu, Pakde Karwo juga berpamitan kepada seluruh keluarga besar Bapenda Jatim. Gubernur yang akan memasuki masa purna tugas itu meminta maaf serta berterima kasih atas kontribusi besar Bapenda Jatim, baik secara individu, maupun bagi keberhasilan pembangunan, dan kemajuan Provinsi Jawa Timur.

“Kami dibesarkan disini, kami mendapat rejeki dan merintis karier sebagai ASN hingga mencapai puncak, juga tidak lepas dari jasa besar Bapenda. Semoga Bapenda semakin baik, sungguh luar biasa apa yang telah diberikan Bapenda kepada kami, baik dari kelembagaan, maupun pertemanan. Terima kasih,” ujarnya.

Senada dengan Pakde Karwo, istri Gubernur Jatim, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si (Bude Karwo) juga mengucapkan terima kasih kepada Bapenda Jatim. Menurut Bude Karwo-sapaan akrabnya, ikatan emosional dirinya dengan Bapenda Jatim sangat kuat dan melekat.

“Kami telah empat puluh tahun bersama, di mana Mas Karwo mulai merintis karier sebagai ASN di Bapenda pada Tahun 1979. Jadi di sinilah kami digembleng, dibesarkan, dan ditempa oleh para senior. Kami tidak akan bisa berdiri di sini dengan kapasitas yang sekarang tanpa didikan para senior Bapenda,” katanya.

Halaman
123
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved