Berita Surabaya

Mahasiswi Untag Surabaya Bunuh Diri di Kamar Kos di Surabaya, Ini Penjelasan Kampus dan Polisi

Mahasiswi Untag Surabaya Bunuh Diri di Kamar Kos di Surabaya, Ini Penjelasan Kampus dan Polisi

Mahasiswi Untag Surabaya Bunuh Diri di Kamar Kos di Surabaya, Ini Penjelasan Kampus dan Polisi
foto: net
Ilustrasi bunuh diri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Desiana Dwi Lestari (20), seorang mahasiswa asal Poso, Sulawesi Tengah yang melakukan bunuh diri di kamar kos putri di Jalan Nginden Baru Gang IV Nomor 10, Surabaya, Selasa (22/1/2019) malam ternyata mashasiswi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Kepala Bagian Humas Untag Surabaya, Prihandari Satvikadewi membenarkan adanya kabar duka atas meninggalnya mahasiswi Untag Surabaya yang bernama Desiana Dwi Lestari Renanto.

"Desiana ditemukan di rumah kosnya di kawasan Nginden Baru, saat ini sedang ditangani pihak yang berwenang,"kata Prihandari Satvikadewi kepada Surya.co.id.

Ini Motif dan Penyebab Mahasiswi Untag Surabaya Bunuh Diri dan Tewas di Kamar Kos

Foto semasa hidup Desiana Dwi Lestari (19) yang ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar kosnya di Jalan Nginden Baru Gang IV, Nginden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya, Selasa (22/1/2019) malam, diduga bermotif asmara dengan kekasihnya.
Foto semasa hidup Desiana Dwi Lestari (19) yang ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar kosnya di Jalan Nginden Baru Gang IV, Nginden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya, Selasa (22/1/2019) malam, diduga bermotif asmara dengan kekasihnya. (Surabaya.Tribunnews.com/Nur Ika Anisa)

Kronologi dan Kesaksian Warga Atas Penemuan Mahasiswi Untag Surabaya yang Tewas Bunuh Diri di Kos

Mahasiswi Asal Poso Sulawesi Tengah Bunuh Diri di Kamar Kos Putri Jalan Nginden Baru Surabaya

Vika, sapaan akrabnya menghimbau agar semua pihak khususnya civitas akademika Untag Surabaya menahan diri tidak memforward posting di medsos atau chat room tanpa verifikasi lebih dulu.

"Hal ini sebagai bentuk ungkapan simpati dan penjagaan kita kepada keluarga dan pihak-pihak yang terkait dengan Almarhumah,"pinta Vika.

Vika menegaskan, biro Kemahasiswaan Untag Surabaya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait kabar duka ini.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan ditemukan gantung diri di sebuha kos putri Jalan Nginden Baru Gang IV No 10 Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Korban kali pertama ditemukan temannya, Hima, saat itu Hima berteriak dan histeris melihat teman kosnya gantung diri.

"Ya Allah Ya Allah," Teriak Hima, histeris melihat rekannya gantung diri.

Saat mendengar jeritan Hima, Ayu, rekan lain datang dan turut melihat rekannya gantung diri menggunakan tali dari jendela kamar.

"Korban pertama kali ditemukan teman kosnya. Khawatir karena korban tidak keluar kamar," kata Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Gani, Selasa (22/1/2019).

Terkait identitas korban, dari data kepolisian korban bernama Devina Dwi Lestari (20), seorang mahasiswa asal Poso, Sulawesi Tengah.

"Korban perempuan ditemukan posisi di kamar. Terkunci. Sehari sebelumnya korban tidak keluar," kata Gani.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved