Rumah Politik Jatim

Bareng Muslimat NU Kapasan, Pedagang Pasar Kapasan Deklarasi Dukung Jokowi. Ini Alasannya

Para pedagang Pasar Kapasan Surabaya pun juga ikut menyuarakan dukungan mereka untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019

Bareng Muslimat NU Kapasan, Pedagang Pasar Kapasan Deklarasi Dukung Jokowi. Ini Alasannya
surya/ahmad zaimul haq
Masyarakat pedagang Pasar Kapasan dan Muslimat NU deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang, Rabu (23/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak hanya kalangan partainya, kelompok masyarakat dan organisasi masyarakat yang ramai menyatakan dukungan dalam Pilpres 2019. Para pedagang Pasar Kapasan Surabaya pun juga ikut menyuarakan dukungan mereka dalam pesta demokrasi yang digelar lima tahun ini. 

Pagi ini, Rabu (23/1/2019),  sekitar 250 orang pedagang Pasar Kapasan bergabung dengan Muslimat NU Kapasan melakukan deklarasi dukungan untuk sama-sama menyukseskan pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang. 

Mereka menyempatkan waktu khusus usai berjualan pagi hari untuk berkumpul di mulut gang Pasar Kapasan dan melakukan deklarasi bersama untuk Jokowi-Ma'ruf.

Menurut pedagang, keberhasilan yang dicapai Jokowi, mulai keberhasilan pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan BPJS, dan juga kebijakan lain membuat masyarakat pedagang pasar tradisional ini bulat mendukung Jokowi dalam pilpres.

Pedagang Pasar Kapasan yang juga koordinator deklarasi, Anang Yulianto, mengatakan kegiatan pagi ini lebih karena untuk menyatukan gerakan.

"Kami para pedagang merasakan bagaimana manfaat dari pemerintahan Jokowi dan kami agar beliau melanjutkan menjabat lima tahun lalu. Di sini juga ada kelompok Muslimat NU dan Fatayat yang kita tahu juga mendukung capres cawapres yang sama, maka lewat ini kami menyamakan langkah," kata Anang. 

Lantaran memiliki semangat yang sama, usai deklarasi warga pedagang pasar tradisional dan juga Muslimat NU serta Fatayat-nya akan aktif melakukan baksos dan kegiatan kampanye yang merakyat.

Target mereka Jokowi bisa menang dan warga NU bisa memiliki keterwakilan pimpinannya sebagai wakil presiden negara Indonesia. 

"Pak Jokowi sudah terbukti memajukan Indonesia, maka kami akan pilih Jokowi lagi. Ke depan konsolidasi pemenangan Pak Jokowi tentu akan dimasifkan. Kami yakin beliau akan membawa Indonesia lebih maju," pungkasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Rukhin pimpinan Muslimat NU Kapasan. Ia mengatakan organisasi Muslimat NU, Fatayat adalah organisasi banom NU yang mantan pimpinannya adalah Kiai Ma'ruf Amin yang dulu menjabat sebagai Rais Aam PBNU. 

"Ini akan menjadi semangat kita, agar ulama bisa memimpin Indonesia sebagai wakil presiden," tandas Rukhin.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved