Rumah Politik Jatim

AHY Sebut Emil Dardak Sebagai Kader Partai akan Turut Memenangkan Demokrat di Jatim

Partai Demokrat melalui AHY menyebut Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, telah bergabung menjadi salah satu kadernya

AHY Sebut Emil Dardak Sebagai Kader Partai akan Turut Memenangkan Demokrat di Jatim
surya/bobby constantine koloway
Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak bersama Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir pada acara ulang tahun Muda-Mudi Demokrat (MMD) Jatim, Selasa malam (22/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat menyebut Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, telah bergabung menjadi salah satu kadernya. Oleh karenanya, partai berlambang segitiga mercy ini menginstruksikan Emil yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih ini untuk membantu memenangkan Demokrat di pemilihan legislatif.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan hal ini. Menurutnya, seluruh kader Demokrat, baik yang di eksekutif atau legislatif, termasuk yang di daerah maupun pusat, diwajibkan untuk membantu pemenangan Demokrat.

"Termasuk Mas Emil yang merupakan kader Demokrat. Beliau memiliki basis massa riil untuk membantu para caleg Demokrat yang sedang berjuang," kata AHY kala ditemui di Surabaya, Rabu (23/1/2019).

Apalagi, Demokrat juga merupakan salah satu partai yang membantu memenangkan Emil kala berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim hingga terpilih di pemilihan gubernur serentak lalu.

"Demokrat bersama Mas Emil dalam hal perhelatan politik sebelumnya, juga serupa. Kami selalu bersama-sama," tegasnya.

AHY bahkan menyebut potensi Emil menjadi suksesor Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo untuk memimpin Demokrat di Jawa Timur, meski AHY menyebut tetap harus melalui mekanisme partai.

Meskipun saat ini Emil baru berusia 34 tahun, bukan tidak mungkin untuk bisa memimpin partai yang kini memiliki 13 persen kursi di parlemen ini.

"Kami tak melihat usia, namun kapasitas, kapabilitas, kualitas, dan komitmen untuk membesarkan Partai Demokrat. Khususnya, di Jawa Timur," tegasnya.

Bukan hanya Emil Dardak, ke depan pihaknya akan terus menyiapkan generasi penerus terbaik.

"Demokrat berkomitmen untuk tidak seperti dinosaurus, partai yang besar tapi lambat dalam beradaptasi. Kami akan terus melahirkan kader-kader muda terbaik untuk mengawal kepentingan rakyat," kata putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved