Berita Blitar

Warga Kota Blitar Pemilik Buaya Muara Terancam Hukuman Penjara Lima Tahun, Ini Penjelasan Polisi

Warga Kota Blitar pemilik buaya muara terancam hukuman penjara lima tahun, ini penjelasan Kasat Reskrim Polres Blitar

Warga Kota Blitar Pemilik Buaya Muara Terancam Hukuman Penjara Lima Tahun, Ini Penjelasan Polisi
surya/samsul hadi
Polisi dan tim dari BKSDA mengevakuasi buaya jenis muara yang ditemukan di rumah warga Perumahan GKR, Kota Blitar, Selasa (22/1/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Satreskrim Polres Blitar Kota belum menetapkan tersangka terhadap pemilik buaya jenis muara yang ditemukan di ruman warga Perumahan GKR, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.
Polisi masih melakukan penyelidikan kasus temuan buaya jenis muara itu.

"Kami akan gelar perkara dulu, setelah itu kami akan menetapkan tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Selasa (22/1/2019).

Heri mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan pemilik buaya jenis muara diduga pelaku kasus kepemilikan sabu dan tanaman ganja.

Saat ini, pemilik buaya sudah ditangkap Satnarkoba Polres Blitar Kota.

"Pemilik buaya sudah ditangkap Satnarkoba terkait kasus kepemilikan sabu dan tanaman ganja. Nanti kami (Satreskrim) akan menerbitkan laporan polisi sendiri terkait kasus memelihara satwa dilindungi," ujarnya.

Menurut Heri, memelihara satwa yang dilindungi melanggar undang-undang. Ancaman hukumannya berupa penjara lima tahun dan denda Rp 100 juta.

Sementara itu, keluarga dari pemilik buaya jenis muara yang enggan disebutkan namanya menyangkal kalau di rumahnya juga ditemukan barang bukti tanaman ganja dan sabu-sabu.

Saat dilakukan penggeledahan, menurutnya, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba di rumah.

"Itu tidak benar, polisi tidak menemukan narkoba di rumah kami. Kalau buaya dan ular memang ditemukan di rumah kami. Kami ingin meluruskan berita soal penemuan narkoba di rumah kami," kata perempuan muda yang mengaku kakak dari pemilik buaya.

Seperti diketahui, Satnarkoba Polres Blitar Kota menangkap Rahardian (19) alias Alfian warga Perumahan GKR, Kota Blitar, Minggu (20/1/2019).

Halaman
1234
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved