Berita Sidoarjo

Sidang Kasus Pemalsuan Surat Domisili, Saksi Sebut Surat Domisili Christea Dikeluarkan Kelurahan

kesaksian Puguh terbilang mengagetkan. Sebab, dia menyebut bahwa surat domisili itu dikeluarkan oleh Kelurahan Magersari dan ditandatangani oleh Lurah

Sidang Kasus Pemalsuan Surat Domisili, Saksi Sebut Surat Domisili Christea Dikeluarkan Kelurahan
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Puguh, warga Magersari Sidoarjo saat menjadi saksi sidang kasus dugaan pemalsuan surat domisili di PN Sidoarjo, Selasa (22/1/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sidang kasus dugaan pemalsuan surat domisili dengan terdakwa Christea Frisdiantara kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo, Selasa (22/1/2019).

Kali ini sidang diagendakan mendengarkan kesaksian Puguh, warga Magersari, Kecamatan Kota Sidoarjo, dan seorang pengacara bernama Yulianto.

Dalam sidang ini, kesaksian Puguh terbilang mengagetkan. Sebab, dia menyebut bahwa surat domisili itu dikeluarkan oleh Kelurahan Magersari dan ditandatangani oleh Lurah Magersari, Moch Arifin.

Puguh mengaku dirinya yang menggunakan ke Kelurahan Magersari atas kuasa terdakwa Christra yang diberikan kepada Yulianto.

"Waktu itu saya mengajukan dua surat ke kelurahan Magersari. Yakni surat untuk pindah nikah saya dan surat keterangan domisili untuk permohonan KPR atas nama Cristhea," kata dia.

Berkas permohonan itu diajukan ke kelurahan tanpa melewati prosedur pengantar dari RT dan RW karena dia sudah kenal dengan staf Kelurahan Magersari bernama Dedi.

"Saya datang membawa berkas-berkas, kemudian dibuatkan surat itu oleh Dedi. Setelah itu surat dikasihkan ke saya untuk meminta tanda tangan ke Pak Lurah. Lalu saya menghadap Pak Lurah dan itu ditandatangani," kisahnya.

Giliran Dua Pegawai Bank Dihadirkan Dalam Sidang Christea

Pengendara Motor Terseret 800 Meter di Kolong Mobil Toyota Innova di Lamongan

Selidiki Kematian 12 Ekor Rusa di Coban Jahe, BBKSDA Umpankan Seekor Kambing

Mendengar keterangan ini, Ketua Majelis Hakim Djoni Iswantoro, terlihat kaget. Dia kembali bertanya untuk menegaskan pernyataan saksi. "Bener itu yang tanda tangan Pak Lurah?" tanya hakim Djoni.

Dan Puguh juga menjawab bahwa itu benar. "Iya Pak Lurah yang tanda tangan di ruangannya. Saya juga disuruh buat pernyataan tidak keberatan bahwa alamat rumah saya digunakan untuk alamat kredit itu," jawabnya.

Ditanya lagi oleh hakim untuk menegaskan pernyataannya itu, Puguh pun kembali menjawab iya. Menyatakan bahwa surat dikelurkan kelurahan dan ditandatangani Lurah Magersari.

Halaman
12
Tags
Christea
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved