Berita Surabaya

Polisi Tetapkan 3 Orang Sebagai Tersangka Dalam Kasus Amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya

Polda Jawa Timur telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus amblesnya jalan Gubeng, Surabaya, beberapa waktu lalu. Siapa mereka?

Polisi Tetapkan 3 Orang Sebagai Tersangka Dalam Kasus Amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya
SURYA.co.id
Jalan raya Gubeng, Surabaya, saat ambles pada Desember 2018 lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polda Jawa Timur telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus amblesnya jalan Gubeng, Surabaya, beberapa waktu lalu. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, sudah ada tiga orang yang jadi tersangka. 

"Sementara kami tetapkan dari sekian ini ada 3 tersangka dari PT. Saputra dua orang, dan PT. NKE satu orang, semua pelaksana. Inialnya RH, AL dan R, Perannya itu besok kami jelaskan," kata Kapolda Jatim.

Dia menambahkan, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik memeriksa 40 saksi dari 16 perusahaan yang diduga terlibat. 

"Dari 16 perusahaan yang terlibat dalam pengerjaan proyek basement ini ada 40 saksi yang kami dalami, besok kami rilis lengkap dengan barangbukti video detik-detik ambrolnya jalan," tambahnya. 

Kasus Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Polda Jatim: Jangan Diuruk Dulu Tunggu Penyidikan Tuntas

Jalan Gubeng Retak Lagi, Ini yang Dilakukan Tim Mitigasi Kelongsoran

Galian berukuran 5 meter kali 5 meter yang masih belum diuruk, guna pencarian barang bukti polisi difoto Selasa (22/1). Galian akan segera diuruk
Galian berukuran 5 meter kali 5 meter yang masih belum diuruk, guna pencarian barang bukti polisi difoto Selasa (22/1). Galian akan segera diuruk (surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq)

Dia melanjutkan, bisa jadi ada lagi yang akan ditetapkan sebagai tersangka mengingat banyaknya perusahaan yang terlibat dalam pembangunan basement yang menyebabkan jalan Gubeng ambles. 

"Yang jelas 3 akan kami tetapkan jadi tersangka sudah cukup kuat untuk kami naikkan. Kota terus penyidikan, karena ada 16 perusahaan. Besok akan kami uraikan semuanya," tegasnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved