Berita Tuban

BMKG : Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang Diperkirakan Terjadi Selama Tiga Hari di Jatim

BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati saat akan melakukan aktivitas.

BMKG : Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang Diperkirakan Terjadi Selama Tiga Hari di Jatim
surya/hayu yudha prabowo
Awan hitam memayungi Kota Malang terlihat dari atas Kampung Warna Warni Kota Malang, Jumat (18/1/2019). Dalam laman webnya, BMKG menyebut puncak musim hujan diperkirakan bulan Januari hingga Februari 2019. BMKG juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi. 

SURYA.co.id | TUBAN - Hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang akan terjadi selama tiga hari di beberapa daerah di Jawa Timur.

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tuban dari sumber BMKG Juanda Surabaya menyebut, prakiraan hujan, petir dan angin kencang akan terjadi selama tiga hari ke depan, di mulai hari ini Selasa (22/1/2019) hingga Kamis (24/1/2019).

Untuk Selasa (22/1/2019), meliputi wilayah Bangkalan, Batu, Jombang, Lamongan, Magetan, Nganjuk, Situbondo, Surabaya, Probolinggo, Blitar, Gresik, Bojonegoro, Madiun, Mojokerto, Kediri dan Bondowoso.

Rabu, wilayah Bangkalan, Batu, Bojonegoro, Jombang, Lamongan, Nganjuk, Surabaya, Kediri, Gresik, Sidoarjo, Probolinggo, Mojokerto, Pasuruan, Lumajang, Ngawi dan Sampang.

Kamis, di Batu, Jombang, Lamongan, Nganjuk, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Probolinggo, Kediri, Mojokerto dan Pasuruan.

"Hujan lebat, petir disertai angin kencang, bisa terjadi siang, sore maupun malam hari. Itu juga bisa terjadi di Tuban. Ini bisa dimulai hari ini," kata Kepala Kelompok Observasi dan Teknisi BMKG Tuban, Andrie Wijaya dikonfirmasi, Selasa (22/1/2019).

Dengan adanya prakiraan ini, BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati saat akan melakukan aktivitas.

Baik saat aktivitas di sekitar rumah maupun di luar rumah.

Selain itu juga mengharap agar masyarakat terus memperhatikan informasi dari BMKG.

"Ini tentu menjadi imbauan, semoga bisa menjadikan informasi bagi masyarakat, agar senantiasa berhati-hati saat beraktivitas," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved