Berita Pasuruan

Nama Dicatut Jadi Akun Palsu Medsos untuk Penipuan, Kasatlantas Polres Pasuruan akan Buru Pelaku

Nama Kasatlantas Polres Pasuruan dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan menggunakan akun palsu di media sosial

Nama Dicatut Jadi Akun Palsu Medsos untuk Penipuan, Kasatlantas Polres Pasuruan akan Buru Pelaku
istimewa
Akun yang mengatasnamakan Kasatlantas Polres Pasuruan. Akun tersebut akun palsu yang diduga untuk melakukan penipuan 

SURYA.co.id | PASURUAN – Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar, diterpa kabar tak sedap. Nama Alumni Akpol 2006 ini dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan menggunakan akun palsu di media sosial.

Kepada Surya, Eko, sapaan akrab Kasatlantas Polres Pasuruan ini sangat menyesalkan kondisi ini. Ia heran, kenapa namanya yang dijadikan untuk melakukan tindak kejahatan penipuan di akun media sosial.

“Saya juga awalnya tidak tahu ada akun palsu itu. Baru tahu ketika ada beberapa teman yang menghubungi saya kebenarannya apa yang saya sampaikan,” kata Eko kepada Surya, Senin (21/1/2019).

Ia menyebut, namanya ini dijadikan sebagai akun palsu di media sosial Facebook (FB). Selain itu, diperkuat dengan beberapa foto–fotonya lengkap dengan seragam dinasnya.

Bahkan, oknum ini juga menyebutkan nomor handphone dalam postingan FB itu.

“Nomor itu nomor palsu, bukan nomor saya. Saya juga tidak tahu dan tidak kenal siapa yang membuat akun itu. Yang jelas, ini sangat meresahkan dan merugikan saya,” urainya.

Mantan Kasatlantas Polres Tuban ini menerangkan, pihaknya akan memburu oknum tak bertanggung jawab ini. Ia menyebut akan memprosesnya sesuai prosedur hukum yang ada.

“Akan kami proses dan mudah–mudahan bisa diamankan pelakunya. Nama saya dijadikan sebagai akun jual beli sepeda motor, akun untuk meminta sumbangan kegiatan dan jenisnya,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya. Artinya, itu hoax dan tidak benar. Yang melakukan itu bukan dirinya tapi oknum yang mengatasnamakan dirinya.

“Jangan mudah percaya kalau ada sebaran yang meminta sumbangan atau penawaran atas nama saya. Kalau perlu konfirmasi ke Polres lebih dulu, jangan mudah percaya dan hati–hati atas penipuan dengan modus seperti ini,” tutupnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved