Berita Jember

Jatuh Saat Menyalip Truk, Pengendara Motor di Jember Tewas Terlindas

Seorang pengendara motor tewas karena terlindas truk di Jember. Sebelumnya dia berusaha menyalip truk namun gagal.

Jatuh Saat Menyalip Truk, Pengendara Motor di Jember Tewas Terlindas
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Jasad Firdaus, pengendara motor yang tewas dilindas truk di Jember, tergeletak di jalan, Senin (21/1/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER -  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jl Brawijaya Kecamatan Kaliwates, Jember, tepatnya di depan SPBU Mangli, Senin (21/1/2019).

Kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan M Agung Firdaus (25), warga Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Firdaus yang mengendarai sepeda motor matic bernomor polisi P-2206-LL menyenggol truk gandeng yang dikemudikan Sutomo (66), warga Kabupaten Probolinggo.

Kedua kendaraan ini sama-sama melaju dari arah barat, atau dari arah Terminal Tawangalun Jember mengarah ke kawasan Jember Kota.

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jember, Iptu Adam, sesampainya di depan SPBU Mangli, Firdaus berusaha mendahului truk gandeng tersebut.

"Namun pengendara Vario (sepeda motor) ini kurang ke kanan saat mendahului truk tersebut. Akhirnya setir kiri motor itu membentur bak truk, dan terjatuh ke kiri," ujar Adam kepada Surya, Senin (21/1/2019).

Tubuh Firdaus terpental dari sepeda motor, dan terjatuh ke kolong truk gandeng sisi belakang. Akibatnya, tubuh Firdaus terlindas roda bagian belakang truk. Firdaus terlindas di bagian perut bawah. Firdaus mengalami luka parah. Nyawanya tidak tertolong ketika polisi maupun tim medis tiba di lokasi kejadian.

"Kami imbau kembali kepada pengendara untuk berhati-hati, lebih baik terlambat daripada tidak selamat. Karenanya supaya tidak terlambat ke tempat kerja, sebaiknya berangkat agak jauh dari jam kerja dan supaya tidak terburu-buru saat berkendara. Karena keselamatan merupakan hal yang utama," tegas Adam.

Firdaus diduga hendak berangkat kerja di sebuah tempat usaha di kawasan Jember Kota.

Kini polisi sudah mengamankan sepeda motor milik Firdaus, dan truk gandeng yang dikemudikan Sutomo.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi kepada pengendara motor sampai meninggal dunia terjadi di Jl Basuki Rahmat Jember. Peristiwa itu terjadi awal Januari 2019.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved