Berita Gresik

Enam Kecamatan ini Rawan Banjir, Pemkab Gresik Siaga Logistik  dan Air Bersih

Pemkab Gresik melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siaga banjir. Kini BPBD menyiagakan sejumlah peralatan penolong dan logistik.

Enam Kecamatan ini Rawan Banjir, Pemkab Gresik Siaga Logistik  dan Air Bersih
SURYAOnline/Sugiyono
Seorang pengendara motor terpaksa menuntun kendaraannya setelah terjebak banjir di kawasan Driyorejo Gresik, Minggu (23/12/2018) lalu. Pemkab Gresik ini waspadai banjir di enam kecamatan, termasuk Driyorejo. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemkab Gresik melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siaga banjir. Kini BPBD menyiagakan sejumlah peralatan penolong dan logistik  terkait bencana tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik Tarso mengungkapkan daerah Gresik yang rawan bencana banjir di enam kecamatan, yakni Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Kedamean, Cerme, Driyorejo, dan Dukun.

"Untuk kesiapan bencana banjir kita sudah siapkan logistik. Baik dapur umum dan mobil truk air bersih," kata Tarso, Senin (21/1/2019).

Selama ini, daerah itu selalu terkena banjir. Baik dari sungai Afur untuk saluran sungai di wilayah Driyorejo, dan banjir dari sungai Kali Lamong untuk wilayah Kecamatan Balongpanggang, Cerme, Benjang dan Kedamean. Dan banjir di wilayah Kecamatan Dukun berasal dari luapan Sungai Bengawan Solo. (ugy/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved