Berita Bisnis

Mulai Senin Dini Hari, Tiga Ruas Tol Baru di Jatim Sudah Mulai Berbayar

Dengan adanya kebijakan baru ini, besaran tarif golongan 1 jarak terjauh masing-masing ruas mengalami perubahan

Mulai Senin Dini Hari, Tiga Ruas Tol Baru di Jatim Sudah Mulai Berbayar
surya/aflahul abidin
Akses menuju gerbang tol Wilangan yang menjadi pintu keluar masuk menuju Ngawi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bersamaan dengan kebijakan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah menetapkan besaran tarif tol trans Jawa, tiga ruas tol yang menjadi bagian jaringan Jalan Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Timur dan perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, ikut melakukan pemberlakuan tarif baru.

Yaitu ruas tol relokasi Porong-Gempol segmen Porong-Kejapanan pada jalan tol Surabaya-Gempol.

Kemudian jalan tol Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono, dan jalan tol Gempol-Pasuruan segmen Pasuruan-Grati.

Direktur Utama PT Jasamarga Gempol Pasuruan, Rahardjo, Pgs GM Jasamarga Surabaya Gempol, Bagus Cahya AB, dan Direktur Teknik PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri, Mulia Setiawan, saat tampil bersama dalam sosialisasi penerapan tarif baru tersebut.

"Dengan adanya kebijakan baru ini, besaran tarif golongan 1 jarak terjauh masing-masing ruas mengalami perubahan. Di antaranya besaran tarif untuk Relokasi Porong-Gempol pada Jalan Tol Surabaya Gempol adalah Rp. 9.000 yang terdiri dari Seksi Porong-Kejapanan Rp. 6.000 dan Seksi Kejapanan-Gempol Rp. 3.000," jelas Pgs GM Jasamarga Surabaya Gempol, Bagus Cahya AB, Sabtu (19/1/2019).

Kemudian besaran tarif untuk Jalan Tol Ngawi-Kertosono adalah Rp. 88.000 (Klitik-Kertosono).

Dan Berdasarkan Kepmen PUPR No. 50/KPTS/M/2019, besaran tarif untuk Jalan Tol Gempol-Pasuruan adalah Rp. 36.000 (Gempol JC-Grati).

"Seluruh Kepmen yang mengatur besaran tarif di ketiga ruas tol tersebut ditetapkan di Jakarta, Senin (14/1) lalu dan mulai efektif berlaku mulai 21 Januari 2019 pukul 00.00 WIB. Ketiga ruas jalan tol tersebut dioperasikan dengan sistem transaksi tertutup," tambah Direktur Utama PT Jasamarga Gempol Pasuruan, Rahardjo.

Dengan diberlakukannya tarif Tol Trans Jawa secara penuh, maka perhitungan tarif total untuk Golongan I jarak terjauh adalah :

1. Jakarta (Jakarta-Cikampek) - Semarang Rp 334.500.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved