Berita Malang Raya

Acara PA 212 di Malang Ditolak Massa, Begini Komentar Pengurusnya

Sekretaris persaudaraan alumni 212, Bernard Abdul Jabbar mengomentari aksi penolakan Deklarasi dan Pembekalan Relawan Koordinator 212 di Malang.

Acara PA 212 di Malang Ditolak Massa, Begini Komentar Pengurusnya
suryamalang.tribunnews.com/rifky edgar
Sekretaris Persaudaraan Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar 

SURYA.co.id | MALANG - Sekretaris persaudaraan alumni 212, Bernard Abdul Jabbar menyampaikan bahwa acara Deklarasi dan Pembekalan Relawan Koordinator 212 se-Jawa Timur digelar untuk menyambut Pemilu di tahun 2019.

Namun, dia menyebutkan bahwa di acara itu tidak ada unsur kampanye dari salah satu pasangan calon presiden.

"Ini adalah hajat dari persaudaraan alumni 212 perwakilan Jatim. Kegiatan seperti ini memang rutin kami gelar di setiap daerah dalam menghadapi pemilu," ucapnya.

Karena itu, Bernard heran ketika event tersebut mendapat penolakan massa. 

"Kami sudah melakukan pembekalan di berbagai daerah, hanya di Malang saja ini kami mendapat penolakan. Padahal kami sudah memberikan surat pemberitahuan," jelasnya.

Sekelompok massa yang mengatasnamakan namakan Warga Malang menolak kegiatan Deklarasi 212 yang digelar di Kota Malang, (20/1/2019)
Sekelompok massa yang mengatasnamakan namakan Warga Malang menolak kegiatan Deklarasi 212 yang digelar di Kota Malang, (20/1/2019) (tribun jatim/rifky edgar)

Ia beranggapan, bahwa terkait izin, ia tidak mempunyai permasalahan dengan pihak kepolisian.

Karena memang pihaknya sudah memberikan pemberitahuan akan diadakan giat secara tertutup.

"Acara kita ini memang sifatnya tertutup dan digelar di tempat yang tertutup juga. Seharusnya yang harus ditanyakan terkait izin itu adalah massa yang ada di depan. Mereka menggelar aksi itu apa ada izinnya atau tidak," tegasnya.

Untuk itu ia berharap kepada pihak kepolisian untuk bersikap adil dan harus mengawal acara pembekalan deklarasi relawan 212.

Sementara itu, M Nabil, koordinator acara menyampaikan bahwa dalam acara pembekalan deklarasi relawan 212 tidak ada unsur menghasut seperti yang disampaikan oleh massa.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved