Persebaya Surabaya

Selesai Kursus Lisensi AFC Level1, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Ubah Pola Latihan. Ini Tujuannya

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Mifathul Hadi, melakukan ubahan pada pola latihan

Selesai Kursus Lisensi AFC Level1, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Ubah Pola Latihan. Ini Tujuannya
Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Mifathul Hadi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Mifathul Hadi, telah menuntaskan kursus lisensi kepelatihan kiper AFC Level 1 di Sawangan, Depok pada 6-11 Januari 2019 lalu. Hadi menyebut telah melakukan ubahan pada pola latihan Miswar dkk agar makin tangkas melindungi gawangnya.

Paling mencolok yakni tidak ada lagi latihan individu dan lebih ke latihan kolektif dengan melibatkan semua kiper yang datang latihan.

“Ya, pasti ada perkembangan latihan. Bila dulu latihan pemanasan sering individu, ditendang satu-satu, sekarang kita libatkan semua kiper yang ada,” kata Hadi.

Ia menyebut dengan latihan kolektif, maka suasana latihan makin hidup dan secara kemampuan kerja sama kiper akan meningkat.

Selain itu, latihan yang ia berikan merupakan simulasi dalam pertandingan, seperti menerima operan back pass ataupun building serangan dari bawah.

“Sekarang yang ada di tempat kita libatkan semua, akhirnya mulai pemanasan sudah mengarah ke permainan tim. Misal latihan back pass, mereka saling memberikan operan,” ujarnya.

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved