Citizen Reporter

Meriahnya Pasar Natal Terbesar di Jerman, Ada Ikon Natal Chriskind Dipilih Tiap Dua Tahun Sekali

Meriahnya pasar natal di berbagai kota di Jerman, terdapat salah satu pasar natal yang terbesar, yakni di Kota Nuremberg.

Meriahnya Pasar Natal Terbesar di Jerman, Ada Ikon Natal Chriskind Dipilih Tiap Dua Tahun Sekali
foto: istimewa
Suasana Weinachtsmarkt atau Pasar Natal di Kota Nuremberg Jerman. 

DESEMBER  di Jerman sangat kental akan nuansa Natal. Itu sudah dimulai sejak akhir November. Masing-masing kota akan sibuk untuk merias diri dengan berbagai ornamen natal.

Acara yang sangat dinanti pada bulan itu adalah Weinachtsmarkt atau pasar natal. Pasar natal itu mulai dibuka pada 30 November hingga 24 Desember dan bertempat di pusat kota.

Akan tetapi, di antara meriahnya pasar natal di berbagai kota di Jerman, terdapat salah satu pasar natal yang terbesar. Bukan di Berlin maupun di München, pasar natal ini berlokasi di Kota Nuremberg.

Pasar natal di Kota Nuremberg yang dibuka mulai pukul 16.00 hingga 22.00 itu mengambil lokasi melintasi dua gereja, yaitu sepanjang Frauen Kirsche (gereja perempuan), hingga Lorenz Kirche (gereja Lorenz).

Tidak hanya di situ, pasar natal ini juga mengekor di sepanjang jalanan menuju Burk yang merupakan bekas kerajaan kuno di kota Nuremberg.

Dengan suhu yang bisa mencapai 2 derajat Celcius, ternyata tidak mengurangi antusiasme pengunjung pasar natal. Mulai dari penduduk asli Nuremberg hingga para wisatawan yang bahkan dari Asia turut menikmati kemeriahan acara tahunan itu.

Untuk mendukung antusiasme itu, terdapat banyak pertunjukan yang siap menghibur pengunjung pasar natal, di antaranya adalah orkestra musik. Orkestra itu tidak hanya menghibur pengunjung di satu titik, tetapi tersebar di sepanjang titik pasar natal.

Yang membawa anak tidak perlu khawatir anak akan bosan selama mengunjungi pasar natal ini. Terdapat bagian khusus untuk anak-anak yang di beri nama Nuremberger Kinder Weinachmarkt (Pasar Natal Anak Nuremberg).

Di dalam bagian ini, akan ditemukan Sinterklas dan peri natal. Anak-anak boleh berfoto dengannya secara gratis. Tak hanya itu, disediakan pula permainan anak-anak seperti komedi putar yang dapat dinaiki dengan membeli tiket seharga 3€ (sekitar 49.500).

Kuliner Mengenyangkan
Selain itu, ketika lapar mulai membelit, telah disiapkan berbagai stan makanan dan minuman di sepanjang pasar natal dengan harga dimulai dari 2€ (sekitar Rp 33.000) hingga 9€ (sekitar Rp 149.000).

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved