Berita Kediri

TNI dan Santri Kota Kediri Bersih-bersih Ponpes Tri Barokah, Ini Tujuannya

Kegiatan Jumat Bersih anggota Koramil Pesantren dilakukan bersama para santri di Ponpes Tri Barokah Kota Kediri

TNI dan Santri Kota Kediri Bersih-bersih Ponpes Tri Barokah, Ini Tujuannya
surya/didik mashudi
Anggota TNI dari Koramil Pesantren bersama santri Ponpes Tri Barokah Kota Kediri membersihkan lingkungan pondok, Jumat (18/1/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kegiatan Jumat Bersih anggota Koramil Pesantren dilakukan bersama para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Tri Barokah di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jumat (18/1/2019).

Danramil Pesantren, Kapten Suradi, mengawali kegiatan Jumat Bersih menyampaikan, kelak ada santri-santri yang berminat menjadi prajurit TNI dan ikut seleksi. Para santri bisa menjadi prajurit TNI asal ada tekat, niat dan itikad.

Sementara kegiatan Jumat Bersih merupakan program rutin setiap hari Jumat yang dilakukan anggota Koramil Pesantren dan jajaran Kodim Kediri.

Sementara Sadiman, selaku pengurus Ponpes Tri Barokah mengaku sangat senang atas kehadiran anggota Koramil Pesantren ke pondoknya.

Diharapkan ada komunikasi yang lebih erat lagi antara Koramil dengan santri-santri.

Aktivitas bersih-bersih, secara rutin dilakukan santri Ponpes Tri Barokah.

"Kalau Jumat, bersih-bersih difokuskan di areal pondok, kalau hari Sabtu, di luar atau sekitar pondok," jelasnya.

Sementara kegiatan Jumat Bersih di Ponpes Tri Barokah dibagi 5 kelompok. Khusus kelompok yang difokuskan di tengah, lebih mengutamakan kebersihan di dalam masjid.

Anggota TNI dan santri membersihkan kotoran dan sampah kering. Sampah dikumpulkan di dalam gerobak kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved