Citizen Reporter

Seminar Nasional di UMM, Perserta Saksikan Perkembangan Transportasi Laut, Darat, dan Udara di Video

Seminar nasional itu menghadirkan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia dan Muhajir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Seminar Nasional di UMM, Perserta Saksikan Perkembangan Transportasi Laut, Darat, dan Udara di Video
Surabaya.Tribunnews.com/Sri Handi Lestari
Foto ilustrasi: Kereta melintas di jalur ganda di kawasan antara Stasiun Kandangan Surabaya dan Stasiun Cerme Gresik. Pembangunan jalur ganda menjadi salah satu pembahasan dalam seminar nasional terkait perkembangan moda transportasi tersebut. 

DIALOG  Indonesia Maju yang membahas kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia menjadi perbincangan hangat. Seminar nasional itu menghadirkan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia dan Muhajir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Acara berlangsung di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (30/11/2018). Seminar yang dipandu oleh Dargombes, Andik Ludruk, dan Topan.

Selain mahasiswa UMM, peserta lain dari Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) dan Politeknik Pelayaran Surabaya (Poltekpel). Kemeriahan dan antusias para hadirin sangat membangun semangat pembawa acara dalam mengisi acara seminar.

Diperlukan kewaspadaan agar perjalanan baik di darat, laut, maupun udara tetap aman.

Peserta diingatkan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan umum dan safety tetap dijaga untuk keselamatan bersama. Aturan-aturan yang berlaku di jalan umum harus ditaati supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Peserta diajak menyaksikan video pembangunan dan perkembangan transportasi darat, laut, udara.

Itu menunjukkan, Indonesia ini sudah sangat berkembang pesat transportasi baik di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan tidak kalah pentingnya daerah bagian timur tepatnya Papua.

Perkembangan transportasi menghubungkan dari suatu daerah ke daerah lain dengan akses yang mudah.

Adanya pembangunan pelabuhan baru, bandara perintis baru, pembangunan jalan tol, dan pembangunan double track, kereta MRT, dan kereta LRT menunjukkan kemajuan di dunia tranportasi Indonesia.

Menhub mengajak dua perwakilan mahasiswa UMM untuk ikut peresmian jalur darat di daerah Indonesia Timur. Mereka dipilih untuk membantu mempromosikan jalur transportasi baru di Indonesia.

Ia berharap materi seminar itu dapat bermanfaat bagi mahasiswa supaya selalu menjaga dan merawat moda transportasi umum yang sudah disediakan pemerintah.

“Jaga, rawat, dan gunakan moda transportasi umum Indonesia. Milik bersama ayo dirawat bersama untuk masa depan Indonesia agar lebih maju,” kata Budi.

Firman Surya Hermawan
Resimen Taruna Politeknik Penerbangan Surabaya
IG: firman.fsh

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved