Berita Sidoarjo

PPLS Kerahkan Dua Pompa Untuk Atasi Banjir Porong

Meski banjir Porong malam ini bukan disebabkan karena kebocoran tanggul, PPLS mengerahkan pompa air untuk mempercepat penurunan debit air.

PPLS Kerahkan Dua Pompa Untuk Atasi Banjir Porong
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Banjir yang menggenangi jalan Raya Porong, Sidoarjo, malam ini (18/1/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jumat (18/1/2019) malam murni karena hujan. Bukan akibat kebocoran tanggul atau luapan Kali Porong dan Kali Ketapang.

"Hujan deras mengguyur sejak sore. Itu penyebab utamanya terjadi genangan ini," ujar Hengki Listria Adi, Jumat malam.

Dari pantauan PPLS, banjir menggenang di dua jalur yang berada di sebelah Tanggul Lumpur Sidoarjo itu. Jalur Sidoarjo arah Malang atau jalur sebaliknya.

"Pantauan kami, sejuah ini ketinggian air di kisaran 30 centimeter," lanjut Hengki.

Terkait kondisi itu, pihaknya hanya bisa berupa mengurangi volume air dengan cara mengerahkan dua pompa yang ada di saluran drainase sebelah timur dan sebelah barat jalan Raya Porong.

Dengan pompa berkapasitas masing-masing 600.000 liter perdetik itu, diharapkan genangan air bisa dikurangi. "Sementara hanya itu yang bisa kami lakukan," tandasnya.

Pihaknya berharap, kondisi ini bisa mendapat perhatian dari pihak-pihak terkait. Khususnya membantu penanganan banjir yang sedang menggenangi jalan raya penghubung Surabaya - Malang tersebut.

Akibat banjir yang menggenang ini, beberapa sepeda motor yang memaksa melintas pun banyak yang mogok. Sehingga harus didorong oleh pengemudinya.

Selain di jalan raya, banjir juga menggenangi kampung Desa Sawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Air bahkan sudah menggenangi sejumlah rumah penduduk di sana.

Tak hanya itu, banjir juga sudah menggenang di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin. Genangan air juga disebut terjadi paska hujan deras terus mengguyur sejak Jumat sore.

Hujan Deras Malam ini, Jalan Raya Porong Sidoarjo Banjir Lagi

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved