Berita Blitar

Pencuri Aki di Blitar Tertangkap saat Pemiliknya Nyanggong di Pengepul Barang Bekas, begini Kisahnya

Pelaku kini diamankan di Polres Blitar, dengan barang bukti dua buah aki yang dicuri dari bengkel truk milik Sumaji (56), yang juga tetangganya.

Pencuri Aki di Blitar Tertangkap saat Pemiliknya Nyanggong di Pengepul Barang Bekas, begini Kisahnya
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi pencurian. Pencuri aki di Blitar dipergoki pemiliknya saat jual barang curian di pengepul barang bekas. 

Surya.co.id | BLITAR -  Tak ingin aksinya diketahu korban yang tak lain tetangganya sendirii, Faris (19), lajang asal Desa/Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, tak langsung menjual hasil curiannya. Baru selang empat hari dari aksinya, Kamis (17/1/2019) siang, pelaku mulai meawarkan dua Aki curiannya kepada pedagang barang bekas.

Namun apesnya, saat menawarkan dua Aki truk itu, Djari (69), pemiliknya, memergoki. Karuan, pelakunya yang tak lain tetangganya sendiri itu langsung diringkus dan tak bisa berkelit.

Selanjutnya, pelaku kini diamankan di Polres Blitar, dengan barang bukti dua buah aki yang dicuri dari bengkel truk milik Sumaji (56), yang juga tetangga pelaku.

AKP M Muchtar, Kapolsek Binangun, menuturkan, kejadian itu terjadi saat truk korban diperbaiki di bengkel Sumaji. Ketika diparkir di depan bengkel itu, Minggu (13/1/2019) malam, pelaku mengembat dua aki truk tersebut.

Baru selang sehari kemudian, Senin (14/1/2019) pagi, kasus pencurian diketahui. Itu karena Sumaji, pemilik bengkel hendak memanisi truk itu, namun mesinnya tak bisa dihidupkan.

Begitu dicek, ternyata dua aki-nya tak ada. Karuan, pemilik bengkel itu heran dan memberi tahu pemilik truk kalau aki-nya tak ada.

Tak terima akinya hilang, korban berusaha menilisiknya dengan mendatangi ke beberapa pedagang barang bekas.

"Selama beberapa hari itu, tak menemukan, namun korban tak putus asa dan terus mencari informasi," papar Muchtar.

Baru empat hari kemudian, korban mendatangi penjual barang bekas yang ada di Desa Sumberkembar atau berjarak sekitar 2 km dari desanya.

Bersamaan itu, korban melihat pelaku sedang menawarkan dua aki curiannya. Sebelum sempat bertransaksi, pelaku langsung diringkus dan tak bisa berkelit karena kepergok korbannya.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved