Lifestyle

Mens Fashion Style 2019: Desainer Embran Nawawi Tampilkan Karya Kolaborasi dengan Mahasiswa

Hasil kerja sama antara mahasiswa LaSalle College International Surabaya itu akan dipamerkan dalam Mens Fashion Style 2019.

Mens Fashion Style 2019: Desainer Embran Nawawi Tampilkan Karya Kolaborasi dengan Mahasiswa
surya.co.id/habibur rohman
HASIL KOLABORASI - Beberapa karya kolaborasi fashion designer Embran Nawawi dan LaSalle Students ditunjukkan di LaSalle College Surabaya, Jumat (18/1/2019). Hasil kolaborasi ini akan ditampilkan dalam gelaran Mens Fashion Style 2019 pada 26 Januari 2019. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pertama kalinya dalam sejarah fashion di Surabaya, terjalin kolaborasi antara mahasiswa sebagai upcoming designer dengan desainer profesional, yakni Embran Nawawi.

Hasil kerja sama antara mahasiswa LaSalle College International Surabaya bersama desainer yang terkenal dengan gaya kombinasi modern dan tradisional tersebut, nantinya akan dipamerkan dalam pagelaran Mens Fashion Style 2019.

Proyek yang dirasa sangat baru bagi Embran ini, tak ayal membuatnya sempat deg-degan.

Embran mengaku khawatir karena pihaknya memulai proses dari awal, sedangkan produksi baru mulai 7 Januari, usai para mahasiswa libur.

"Padahal, kolaborasi ini akan ditampilkan di Mens Fashion Style pada 26 Januari," tuturnya dalam press conference 'Fashion Designer X Upcoming Designers: In Etiquette', yang diadakan di LaSalle College Surabaya, Jumat (18/1/2019).

Dengan waktu yang sangat singkat, Embran langsung memilah mahasiswanya menjadi dua divisi, yakni fashion design dan fashion business.

Ia meminta 16 mahasiswa fashion design, untuk membuat rancangan pakaian pria berciri khas Embran, hanya dalam waktu dua hari.

Masing-masing mahasiswa, diharuskan mengumpulkan tiga desain.

Dari ke-48 rancangan, Embran hanya memilih 10 pakaian untuk ditampilkan di acara yang akan digelar di Grand City Mall tersebut.

"Bayangkan, dari puluhan desain itu, saya harus memilih 10. Jadi 10 pilihan saya, itu yang benar-benar menunjukkan ciri khas saya, yaitu pakaian pria yang sporty, modern, tetapi ada unsur tradisionalnya. Unsur sporty jadi benang merahnya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved