Berita Surabaya

Kronologi Lengkap Pembunuhan Esther Lilik oleh Dua Karyawannya

Dua tersangka pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan di tong di Jl Romokalisari Surabaya beberkan kronologi detil pembunuhan itu. Ini kisahnya..

Kronologi Lengkap Pembunuhan Esther Lilik oleh Dua Karyawannya
tribun jatim/nurika anisa
Mayat Esther Lilik saat ditemukan dalam kondisi terbungkus kain putih di semak-semak Jalan Raya Maspion IV Romokalisari Surabaya, Kamis (17/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembunuhan terhadap perempuan yang mayatnya ditemukan di dalam tong di antara semak-semak di jl Romokalisari, Surabaya, telah terkuak.

Mayat korban ditemukan tiga hari setelah dihabisi oleh dua pelaku yang belakangan diketahui adalah karyawan korban sendiir. 

Dua karyawan itu bernama Syaifur Rizal (19) dan Muhammad Ari (20), mereka membunuh majikannya Ester Lilik (51) di tempat mereka bekerja, Jalan Simpang Darmo Permai Selatan XV Surabaya, Senin (14/1/2019).

Tersangka SR (kiri) dan MA (kanan), dua warga Bawean Kabupaten Gresik yang membunuh majikannya gara-gara sakit hati, saat jumpa pers di Polrestabes Surabaya, Jumat (18/1/2019).
Tersangka SR (kiri) dan MA (kanan), dua warga Bawean Kabupaten Gresik yang membunuh majikannya gara-gara sakit hati, saat jumpa pers di Polrestabes Surabaya, Jumat (18/1/2019). (tribun jatim/nurika anisa)

Saat diperiksa di kantor polisi, tersangka membeberkan detik-detik pembunuhan yang berlangsung pada 14 Januari 2019 itu. Berikut kronologinya:

  • Sekitar pukul 17.40 WIB, korban datang dalam kondisi marah mendapati pagar ruko terbuka, ia kemudian mengusir tersangka.
  • Kemarahan korban menyulut emosi kedua tersangka. Mereka kemudian naik ke lantai dua ruko dan berniat berkemas.
  • Di kamar istirahat, Muhammad Ari mengatakan kemarahannya lantaran sebelumnya dituduh mencuri handphone dan dompet majikannya. Sementara Syaifur turut mengatakan kekesalannya lantaran meminta uang makan dari sepekan kerja tak kunjung diberi oleh korban.
  • Syaifur Rizal dan Ari turun ke lantai dasar dan membunuh Ester dengan cara memukul dada, kepala, dan menceki lehernya hingga lemas. 
  • Setelah memastikan Esther tewas, dua pelaku membungkus jasad Esther menggunakan sprei. Kedua tangan dan kakinya juga diikat.
  • Tubuh korban dimasukan ke dalam tong plastik hijau yang kerap digunakan wadah kain laundry-an.
  • Sekitar pukul 02.00 WIB, mereka kemudian membawa tong berisi jenazah majikannya ke semak-semak Jalan Romokalisari, Selasa (15/1/2019).

"Pengakuan tersangka, saat dicekik, korban belum meninggal. Terlaksana pada tanggal 14 dan dua hari kemudian ditemukan warga dan dilaporkan ke polisi," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Polrestabes Surabaya, Jumat (18/1/2019).

Jenazah korban ditemukan pemulung sekitar Jalan Romokalisari Surabaya dalam keadaan membusuk, Kamis (17/1/2019).

Pelaku Pembunuhan Perempuan Dalam Tong di Romokalisari Surabaya Pernah Dituduh Curi HP

Ini Alasan 2 Pemuda Gresik Habisi Esther Lilik dan Buang Mayatnya di Tong Romokalisari Surabaya

Pencuri Motor di Tuban Bersimpuh di Kaki Korbannya Sambil Menangis dan Meminta Maaf

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved