Persebaya Surabaya

Kata Hansamu Yama Setelah Ikuti Latihan Perdana Bersama Persebaya Surabaya

Hansamu Yama Pranata, pemain anyar Persebaya Surabaya yang dikenalkan pada publik Rabu (16/1/2019) lalu langsung ikuti latihan skuat Green Force.

Kata Hansamu Yama Setelah Ikuti Latihan Perdana Bersama Persebaya Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Khairul Amin
Hansamu Yama Pranata, pemain anyar Persebaya Surabaya yang dikenalkan pada publik Rabu (16/1/2019) lalu langsung ikuti latihan skuat Green Force. 

SURYA.co.id I SURABAYA – Hansamu Yama Pranata, pemain anyar Persebaya Surabaya yang dikenalkan pada publik Rabu (16/1/2019) lalu langsung ikuti latihan skuat Green Force.

Ikuti latihan perdana bersama Persebaya di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (18/1/2019). Pemain asli Mojokerto tersebut mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan tim.

“Alhamdulillah, nyaman pasti, soalnya kami sesama orang Jawa Timur, pastinya kami cepet nyambung. Kedepan, saya yakin bisa lebih klop lagi sama temen-temen,” terang Hansamu usai latihan.

Meski tidak menemui kendala pada tahap adaptasi, pemain 24 tahun itu mengaku pada latihan perdananya ini masih belum maksimal dalam sisi taktikal, terutama dari segi fisik.

Hal itu diakui Hansamu, karena ia baru saja menjalani libur panjang, disamping itu selama libur ia merasa kurang maksimal dalam latihan secara mandiri di rumah.

 “Saya secara pribadi belum maksimal, soalnya saya baru bergabung, apalagi setelah libur panjang. Soal strategi, awal lebih benahi fisik paling utama, yang lain menyusul,” tambahnya.

Sementara tentang cuaca Surabaya, diakui Hansamu tidak beda jauh dengan tim lamanya, Barito Putera, sehingga dari sisi cuaca ia mengaku juga tidak ada kendala berarti.

“Mungkin sama saja, hanya lebih panas sana (di Barito) sedikit,” tuturnya.

Menjalani latihan perdana bersama Persebaya, Hansamu berlatih dengan banyak pemain muda dari tim internal Persebaya U16 dan U19.

Meski ini hal baru baginya, ia menyebut tidak menjadi masalah. Karena dalam sepakbola menurut Hansamu umur tidak menjadi acuan.

“Gak ada masalah, usia bagi saya sama saja, penting kita bisa komunikasi dengan baik,”tutupnya.

Pada sesi latihan perdana bagi Hansamu, ia berlatih tidak dipimpin oleh pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, karena pelatih asal Majalengka itu sedang melanjutkan kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol yang akan berlangsung dari tanggal 20-29 Januari 2019.

Dari Persebaya Djanur tidak sendiri, ia bersama pelatih fisik, Rudy Eka Priyambada. Sesi latihan selama kepergian Djanur ke Spanyol akan dipimpin langsung oleh asisten pelatih, Bejo Sugiantoro

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved