Berita Surabaya

Cara Ratusan Pegawai Kantor Imigrasi di Surabaya Sambut Hari Bhakti 2019

Kantor Imigrasi yang ada di Surabaya, Jatim, kompak menyambut Hari Bhakti Imigrasi mereka dengan senam bersama.

Cara Ratusan Pegawai Kantor Imigrasi di Surabaya Sambut Hari Bhakti 2019
surya/nuraini faiq
Salah satu kegiatan senam bersama menyambut Hari Bhakti Imigrasi di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya di Jl Juanda Sidoarjo, Jumat (18/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kantor Imigrasi yang ada di Surabaya, Jatim, kompak menyambut Hari Bhakti Imigrasi mereka dengan senam bersama di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya di Jl Juanda, Sidoarjo, Jumat (18/1/2018). Ratusan pegawai, pejabat, dan masyarakat sekitar kompak senam bersama. 

 Yang menarik, semua kantor layanan Imigrasi di kota ini ikut bersama-sama memeriahkan hari khusus tersebut.

Hari Bhakti Imigrasi sebenarnya jatuh pada 26 Januari 2019 nanti. Serangkaian kegiatan dan layanan khusus dibuka untuk menyambut Hari Bhakti Imigrasi ini. 

"Kami banyak lalukan serangkaian  kegiatan. Ini mumpung Jumat kami olahraga bersama dan baksos. Tidak hanya sehat tapi juga memupuk kebersamaan," ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya Barlian.

Tidak hanya pegawai dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya di Juanda, tetapi juga pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak dan Kanwil Kemenkum HAM juga ikut senam bersama. Mereka kompak membakar lemak bersama.

Kakanim Kelas 1 Khusus Surabaya Barlian bersama pejabat yang lain memimpin senam di bawah instruktur senam. Mereka semangat untuk berolahraga demi memupuk kebersamaan.

Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi itu pula, Kantor Imigrasi di Juanda membuka layanan istimewa. Yakni membuka layanan pengurusan dan pembuatan paspor di hari Sabtu.

Layanan bikin paspor saat weekend itu sudah dibuka sejak 29 Desember 2018 dan berakhir Sabtu  (19/1/2019) besok. 

Itulah layanan Simpatik Imigrasi Juanda. Namun hingga saat ini sudah tak ada sisa kuota untuk pemohon membuat paspor. Sebab layanan ini selalu diserbu masyarakat. Padahal setiap Sabtu itu dicari 100 pemohon. 

Pemohon harus lebih dulu mendaftar melaui online. Kemudian mendapat nomor antrean dan mendatangi Kantor Imigrasi Juanda. Kemudian diproses cek dokumen, wawancara, dan sesi foto. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved