Malaysia Masters 2019

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan dari Chen Long di Perempat Final Malaysia Master 2019

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan dari Chen Long di Perempat Final Malaysia Master 2019

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan dari Chen Long di Perempat Final Malaysia Master 2019
Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting berjabat tangan dengan Chen Long usai bertarung di perempat final Malsysia MAsters, Jumat (18/1/2019) 

SURYA.co.id - Anthony Sinisuka Ginting harus pulang lebih awal dari turnamen Malsysia Masters 2019. Tungal putra Indonesia ini menyerah di tangan Chen Long (China) di perempat final, Jumat (18/1/2019).

Anthony Sinisuka Ginting tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Chen Long dan kalah dua gim langsung dengan skor 11-21, 20-22.  

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Anthony Sinisuka Ginting dari Chen Long. Kedua pemain sudah bertemu sebanyak 8 kali, skornya 5-3 untuk Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam laga ini, Chen Long mampu mengendalikan permainan Antony Sinisuka Ginting. Perolehan angka juga selalu dipimpin Chen Long.

“Rasa pengen menang pasti ada. Tapi hari ini saya memang merasa kurang bagus mainnya. Karena pas gim pertama waktu posisi menang angin saya tidak bisa mengatasi dari cara mainnya. Sama banyak mati sendiri,aku Anthony Sinisuka Ginting dikutit Surya.co.id dari laman PB PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting mengaku, di gim kedua berusaha mengambil kemenangan.

"Gim kedua sebenarnya sudah kalah angin sudah enak. Cuma saya tidak bisa konsisten mainnya, jaga poinnya, jaga fokusnya. Di gim kedua juga sempat menyamakan kedudukan jadi 20-20 tapi saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Harusnya dari awal saya bisa jaga fokus,” ucap Anthony Sinisuka Ginting.

Atas kekelahan dari Chen Long, Anthony Sinisuka Ginting mengaku akan melakukan evaluasi.

“Cara main saya harus diperbaiki lagi, karena lawan kan bisa membaca. Sebenarnya dia nggak macem-macem mainnya, cuma dia lebih safe aja. Lebih bisa jaga fokus saat sama-sama ketat dia nggak gampang blank,” tutur Anthony mengomentari lawannya.

Anthony merupakan wakil Indonesia yang bertanding paling akhir hari ini (18/1). Dengan kekalahan Anthony, maka Indonesia dipastikan hanya mengirim dua wakil ke babak semifinal.

Mereka adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved