Berita Ekonomi Bisnis

Shell Kembali Buka SPBU di Surabaya dan Sidoarjo, Diluncurkan juga Shell ClubSmart, ini Fungsinya

Shell Indonesia kembali membuka jaringan SPBU di Surabaya dan Sidoarjo. Hal yang sama pernah dilakukannya pada kurun waktu 2009-2012.

Shell Kembali Buka SPBU di Surabaya dan Sidoarjo, Diluncurkan juga Shell ClubSmart, ini Fungsinya
surya/sri handi lestari
Peresmian SPBU Shell yang dihadiri Wahyu Indrawanto, Direktur Shell Indonesia didampingi Komite BPH Migas M, Ibnu Fajar dan Kepala Bidang PLL Bapenda Jatim Ismawan Taramurti di Surabaya, Kamis (17/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Shell Indonesia kembali membuka jaringan SPBU di Surabaya dan Sidoarjo. Hal yang sama pernah dilakukannya pada kurun waktu 2009-2012.

Dengan memanfaatkan bekas lahan yang sudah menjadi asetnya, perusahaan energi asal Belanda ini, meresmikan empat SPBU Shell sekaligus.

Di Surabaya yakni di Jalan Yono Soewono, Jalan Raya Prapen, sedang di Sidoarji di  Jalan Diponegoro dan Jalan Raya Waru.

Wahyu Indrawanto, Direktur Shell Indonesia, mengatakan, saat ini pasar Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat kompetitif.

"Mereka memiliki kemampuan memilih dan belanja produk BBM yang sesuai dengan kebutuhan kebaikan kendaraannya, terutama produk dengan layanan yang inovatif," jelas Wahyu, di sela peresmian empat SPBU Shell di Surabaya dan Sidoarjo, yang dipusatkan di SPBU Shell Jalan Yono Soewoyo, kawasan Surabaya Barat, Kamis (17/1/2019).

Wahyu mengakui pihaknya sudah memiliki pasar di dua wilayah ini. Saat melakukan penutupan operasional di tahun 2012 hingga 2018, banyak pelanggan lama yang menanti kehadiran kembali Shell.

Vanda Laura, Vice President Retail Marketing Shell, menambahkan, kehadiran Shell di Jatim, sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Karena itu kami hadir kembali dengan memberikan produk dan layanan yang terintegrasi. Dimana masyarakat bisa mendapatkan beragam produk dan layanan memalui BBM berkualitas, dengan teknologi Dynaflex, produk pelumas untuk roda empat dan dua, serta layanan penggantian pelumas," jelas Vanda.

Termasuk penambahan fasilitas umum, seperti toilet, mushola, convenience store Shell Select dan deli2go, yang menyediakan aneka minuman dan makanan ringan seperti kopi dan roti.

"Jadi tidak hanya pembeli BBM saja, tapi SPBU sekarang juga sudah menjadi tempat pertemuan, tempat untuk istirahat sejenak dalam perjalanan, dan lainnya," tambah Vanda.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved