Gadget

Cara Operasikan Aplikasi Beta AR Measurement Smartphone OPPO, Ukur Jarak, Panjang, Sudut, dan Luas

Smartphone OPPO merilis aplikasi beta bernama AR Measurement yang berfungsi mengukur jarak, panjang, sudut, dan luas.

Cara Operasikan Aplikasi Beta AR Measurement Smartphone OPPO, Ukur Jarak, Panjang, Sudut, dan Luas
foto: istimewa
Aplikasi beta bernama AR Measurement pada smartphone OPPO yang berfungsi mengukur jarak, panjang, sudut, dan luas. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Smartphone OPPO merilis aplikasi beta bernama AR Measurement yang berfungsi mengukur jarak, panjang, sudut, dan luas. 

Pada versi ini, OPPO masih melakukan pengembangan dan penyesuaian pada aplikasi, sehingga hasil yang ditampilkan bisa saja menghasilkan tingkat akurasi berbeda.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A menjelaskan, untuk menggunakan aplikasi tersebut, perangkat OPPO R17 Pro harusnya menggunakan versi ColorOS terbaru.

"Nah, cara pengukurannya cukup mudah. Cukup dengan menentukan titik poin awal dan akhir pengukuran, secara langsung pada layar akan tampil informasi dari pengukuran yang dilakukan," jelas Aryo dalam rilis, Rabu (16/1/2019).

Update Harga Hp Oppo Januari 2019 Mulai Tipe Kelas Atas hingga Kelas Bawah, Cek Sebelum Membeli

Harga & Spesifikasi HP Oppo R17 Pro, Dapatkan Potongan Rp 1 Juta dan Cara Mendapatkannya

Perangkat OPPO R17 Pro hadir dengan tiga buah kamera utama, di mana satu di antaranya kamera TOF (Time Of Flight).

Sensor TOF selain dapat digunakan untuk membuat gambar 3 dimensi juga dapat dimanfaatkan untuk mengukur jarak, panjang, luas, dan sudut.

"Teknologi ini dapat digunakan untuk aplikasi AR di mana konsumen dapat menggunakan smartphone-nya sebagai jendela bidik dengan informasi tambahan yang ditampilkan di layar," imbuh Aryo.

Aplikasi AR Measurement saat ini masih masuk dalam tahap beta. Pengguna dapat mencoba aplikasi dengan mengunduh pada tautan https://static01f.coloros.com/ community/data/oppo/2018/12/ 29/OppoARuler_1.0.2_fad5d72_ 181229_signed.apk.

Adapun OPPO R17 Pro diperkenalkan secara resmi pada 3 Januari lalu. Perangkat ini memiliki keunggulan pada kemampuan foto malam hari.

Selain dilengkapi kamera 3D TOF, R17 Pro juga mengusung kamera utama dengan diafragma cerdas F/1.5 dan F/2.4 yang bekerja otomatis dengan algoritma kecerdasan buatan.

OPPO R17 Pro hadir dalam warna gradasi Radian Mist. Perangkat ini dibanderol Rp 9,999 juta.

Penulis: Arie Noer
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved