Berita Situbondo

BKSDM Situbondo Telah Terima Seluruh Berkas CPNS, Namun Ada Kendala Ini

Meski berkas CPNS telah diserahkan semua, BKSDM Situbondo belum bisa memasukkan data dan nomor CPNS karena portal dari BKN belum dibuka.

BKSDM Situbondo Telah Terima Seluruh Berkas CPNS, Namun Ada Kendala Ini
surya/izi hartono
Kasubid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Situbondo, Echwan Darwianto Sucipto, saat menunjukkan berkas CPNS yang telah masuk. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sebanyak 202 calon pegawai negeri sipil yang dinyatakan lulus, telah seluruhnya menyerahkan berkas CPNS ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkab Situbondo. Meski berkas CPNS telah diserahkan semua, BKSDM belum bisa memasukkan data dan nomor CPNS karena portal dari BKN belum dibuka.

Kasubid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Situbondo, Echwan Darwianto Sucipto, mengatakan berkas CPNS itu nantinya akan diusulkan ke BKN melalui aplikasi sistem administrasi pelayanan kepegawaian.

Setelah itu, berkas CPNS akan dientri ke aplikasi BKN itu, di antaranya nama, nomor peserta ujian, nomor ijazah tahun lulus dan tanggal lulus serta SKCK dan nomor dan tanggal kesehatan.

"Baru kita nanti dapat mencetak nomor nominatif yang ditandatangani kepala BKSDM. Setelah itu berkas dan usul itu dibawa ke BKN," ujar Echwan Dawiyanto kepada Surya.

Namun, lanjutnya, sampai detik ini portal untuk mengisi usul penetapan NIP itu belum dibuka oleh BKN.

"Kami dapat surat bahwa batas akhir masih tanggal 28 Februari 2019," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved