Berita Gresik

Bangunan Tua Milik Kantor Pos di SIdayu Gresik Ambruk Menimpa Rumah Warga

Bagian tengah bangunan kantor pos di Jalan Pemuda no.11, Kecamatan Sidayu, Gresik, ambruk, Kamis (17/1/2019) sore dan menimpa rumah warga.

Bangunan Tua Milik Kantor Pos di SIdayu Gresik Ambruk Menimpa Rumah Warga
tribun jatim/willy abraham
Kepala Desa Sidomulyo, Muhamad Habib meninjau lokasi rumah warganya yang tertimpa bangunan kantor pos di Kecamatan Sidayu, Kamis (17/1/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bagian tengah bangunan kantor pos di Jalan Pemuda no.11, Kecamatan Sidayu, Gresik, ambruk, Kamis (17/1/2019) sore.

Bangunan yang berada di tepi jalan itu langsung menimpa rumah milik Ilya Khazanah tepat berada di sampingnya.

Beruntung tidak ada korban pada musibah yang terjadi pukul 16.00 WIB.

Saat musibah itu terjadi, ada lima orang di dalam rumah. Selain Ilya, ada Zamroni (52) dan istri Rifatul Ilmiyah, serta dua orang anaknya.

Saat kejadian, Riafatul sedang menyetrika baju bersama salah satu anaknya yang masih berusia tiga tahun yang sedang tidur di kamar tengah.

"Dengar suara gemuruh saya langsung ajak anak saya ke belakang, setelah itu gelap debu atap rusak tertimpa bangunan kantor pos," kata Rifatul.

Akibatnya, dua kamar dan ruang tamu rusak parah tertimpa sebagian bangunan kantor pos berukuran 6x10 meter.

"Saya langsung cari anak saya yang satu lagi ternyata lagi ngaji di TPQ, ini rumah milik pakde saya yang baru saja meninggal, bude saya (Ilya Khazanah) berada di belakang sama saya," kata Zamroni.

Kepala Desa hingga Camat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada korban jiwa. Pihaknya meminta kantor pos untuk membantu merenovasi rumah milik llya hingga kembali seperti semula.

"Bangunan ini harus direnovasi kembali, ini kan disebabkan robohnya bangunan kantor pos," kata Camat Sidayu, Nuryadi.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved