Rumah Politik Jatim

Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim Nobar Debat Capres Sambil Makan Ikan Tongkol, Ini Tujuannya

BPP Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur, akan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres 2019 di Surabaya

Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim Nobar Debat Capres Sambil Makan Ikan Tongkol, Ini Tujuannya
istimewa
Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur, akan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres 2019 di Surabaya, Kamis (17/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur, akan menggelar nonton bareng (nobar) debat calon presiden 2019 di Surabaya, Kamis (17/1/2019). Menariknya, di sela acara BPP Jatim akan menggelar acara makan tongkol bareng.

Berdasarkan penjelasan Ketua Penggalangan dan Relawan BPP Jatim, Hendro Tri Subiantoro, makan tongkol sebagai bentuk sindiran ke Joko Widodo, calon presiden petahana yang kini menjadi rival Prabowo. Pihaknya berharap bisa mengalahkan Jokowi yang identik dengan selalu memberikan tebakan nama ikan.

Termasuk kesalahan pengucapan ikan tongkol oleh seorang siswa di hadapan Jokowi yang pernah viral beberapa waktu lalu. "Kami makan tongkol karena ada tokoh bisanya cuma ngasih tebakan nama ikan. Lalu, ada yang viral ketika anak SD salah menyebut nama ikan tongkol," katanya.

"Ini sekaligus doa semoga Pak Prabowo sukses di debat nanti. Kami telah menyiapkan satu kuintal tongkol bersama sambalnya untuk disantap bersama," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kampanye untuk makan ikan laut. "Kami juga ingin ikut mengampanyekan gemar makan ikan," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini.

Tak hanya tongkol, acara yang rencananya berlangsung di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Gayungsari, Surabaya ini juga akan menyuguhkan jajanan polo pendhem. "Acara mungkin akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB," katanya.

Acara akan diikuti oleh sejumlah pengurus partai. "Ribuan relawan dari bebrapa organisasi di Jatim kemungkinan akan datang di acara ini," pungkas pria yang juga Caleg DPRD Jatim dari dapil Surabaya ini.

Untuk diketahui, debat pertama pasangan calon presiden (capres) 2019 antara Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan dilaksanakan Kamis, 17/1/2019 di Hotel Bidakara, Jakarta. Berlangsung sejak pukul 19.00 WIB, acara ini akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi, di antaranya Kompas TV.

Adapun tema yang akan dibahas pada debat pertama ini adalah hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, dan terorisme. Rencananya, debat capres akan dilakukan lima kali hingga masa pemungutan suara, 17 April 2019 mendatang.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved