Berita Otomotif

New Avanza dan New Veloz 2019 Diharap Ikuti Sukses Pendahulunya, Tahun ini Ditarget Terjual Segini

Memasuki awal tahun, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia secara resmi memperkenalkan New Avanza dan New Veloz.

New Avanza dan New Veloz 2019 Diharap Ikuti Sukses Pendahulunya, Tahun ini Ditarget Terjual Segini
surya/arie noer
Area General Manager 3 TAM, Diky Zulkarnaen (baju merah) menunjukkan New Avanza 2019 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019). Tahun ini New Veloz dan New Avanza 2019 ditarget terjual 90.000 unit. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasuki awal tahun, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia secara resmi memperkenalkan New Avanza dan New Veloz.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak akhir 2003 hingga awal 2004.

Sepanjang 2018 lalu, tercatat secara keseluruhan Avanza telah membukukan penjualan diangka 82.167 unit dan tahun ini diharapkan mampu membukukan penjualan mencapai 90.000 unit.

Sedangkan dalam tiga tahun ke depan, Avanza diharapkan berkontribusi sebesar Rp 10 miliar terhadap perkembangan industri pariwisata.

Toyota Incar First Buyer lewat New Avanza dan New Veloz 2019

Area General Manager 3 TAM, Diky Zulkarnaen menjelaskan, hal ini lantaran melihat pemerintah yang tengah gencar melakukan pengembangan di sektor pariwisata.

"Tentunya, di dalam pengembangan itu pasti dibutuhkan mobilitas. Nah, sektor mobility-nya ini, kami harapkan melalui Avanza apalagi ada varian barunya bisa mendukung hal tersebut," jelasnya disela-sela launching New Avanza dan New Veloz di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Namun yang dicanangkan tersebut, lanjutnya, artinya bukan matematis secara langsung tetapi dampak secara tidak langsung (indirect impact).

"Artinya dalam pengembangan potensi parwisata itu yang kami fokuskan di sisi mobilitas. Misal melalui industri rental, yang kami harapkan bisa menggunakan kendaraan dari Toyota," lanjutnya lagi.

Diky menambahkan, di sisi lain dalam rencana tiga tahun ke depan itu pihaknya juga akan menyiapkan program-program untuk mendukung hal tersebut.

"Hanya saja kami juga perlu melihat situasi dan kondisi ke depannya terlebih dahulu seperti apa," tambahnya.

Berikuti video launching New Avanza dan New Veloz 2019:

Penulis: Arie Noer
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved