Persebaya Surabaya

Alasan Djanur Tunjuk Ruben Sanadi Jadi Kapten Tim Persebaya Surabaya Liga 1 2019

Alasan Djanur Tunjuk Ruben Sanadi Jadi Kapten Tim Persebaya Surabaya Liga 1 2019. Sedangkan Rendi Irwan menjadi kapten kedua Green Gorce

Alasan Djanur Tunjuk Ruben Sanadi Jadi Kapten Tim Persebaya Surabaya Liga 1 2019
surabaya.tribunnews.com/Khairul Amin
Pemberian syal oleh Djanur pada Ruben Sanadi di Kantor Marketing Persebaya, Sutos, Rabu (15/1/2019). Alasan Djanur Tunjuk Ruben Sanadi Jadi Kapten Tim Persebaya Surabaya Liga 1 2019 

SURYA.co.id I SURABAYA - Persebaya Surabaya resmi menunjuk Ruben Sanadi menjadi kapten tim Green Force untuk musim kompetisi Liga 1 2019.

Kepastian penunjukan Ruben Sanadi sebagai kapten tim Persebaya disampaikan Djadjang Nurdjaman, Rabu (15/1/2019) di Kantor Marketing Persebaya Surabaya, Sutos.

Usai pengenalan kapten baru Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 itu juga dikenalkan secara resmi pemain anyar, Hansamu Yama Pranata.

Disampaikan Djanur, penunjukkan Ruben sebagai kapten tim Persebaya Surabaya dengan mempertimbangakan beberapa hal, paling penting menurut pelatih asal Majalengka itu karena Ruben Sanadi memiliki jiwa kepemimpinan baik.

"Dia (Ruben) pemain yang cukup berpengalaman, saya punya perhitungan dia akan menjadi pemain inti musim ini karena salah satu syarat jadi kapten adalah paling banyak timpil di tim, dan kelihatannya Ruben punya tempat bagus di posisinya (bek kiri), ditambah lagi pengalaman dia bersama Persebaya selama ini, paling utama dia punya jiwa kepemimpinan," terang Djanur, di sela-sela acara.

Musim lalu berama Persebaya, Ruben memang tidak tergantikan di posisi bek kiri, ia selalu menjadi pilihan utama.

Tercat, ia bermain sebanyak 28 laga dengan total menit bermain sebanyak 2520, jumlah ini menjadi yang terbanyak kedua di Persebaya dibawah Miswar Saputra dengan 2710 menit.

Dari jumlah penampilan tersebut, Ruben mencatatkan tujuh assist, menjadi yang terbanyak untuk catatan bek bisa berikan assist.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Surabaya musim lalu, Rendi Irwan, diakui Djanur akan menjadi kapten tim kedua.

"Rendi juga mungkin akan menjadi kapten kedua. Karena di posisi Rendi akan ada persingan sangat sengit," tambah Djanur.

Selain Rendi Irwan, gelandang serang Persebaya sejauh ini da Fandi Eko Utomo. Selain itu, manajemen Persebaya merencanakan merekrut dua gelandang serang asing.

"Di posisi gelandang serang akan datang beberapa pemain, dan mungkin ada pemain asing, sehingga Rendi harus berjuang keras mendapatkan tempat di posisinya," tutup pelatih 4 tahun tersebut.

Secara simbolis, penyerahan kapten tim pada Ruben sanadi dilakukan oleh Djanur dengan mengalungkan syal Persebaya pada Ruben. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved