Berita Situbondo

Situbondo Raih Adipura untuk yang Keenam Kali Berturut-turut

Situbondo kembali mendapat penghargaan Adipura tahun 2018 kategori Kota Kecil tingkat nasional.

Situbondo Raih Adipura untuk yang Keenam Kali Berturut-turut
istimewa
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, saat menerima penghargaan Adipura yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Situbondo kembali mendapat penghargaan Adipura tahun 2018 kategori Kota Kecil tingkat nasional. Penyerahan penghargaan Adipura diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup.

Dadang mengatakan penghargaan Adipura yang keenam tahun 2018 ini merupakan hasil kerja keras antara Pemkab Situbondo dan stakeholder dalam memelihara kebersihan dan kelestarian di Kota Situbondo.

“Ini anugerah yang luar biasa. Pada 2017 lalu, kami mendapat pengjargaan Adipura kelima dan 2018 ini Adipura keenam,” kata Dadang.

Keberhasilan Situbondo meraih Adipura ini, kata Bupati Dadang, berkat dukungan semua elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Situbondo, sehingga berkat dukungannya Situbondo mendapat penghargan Adipura tahun 2018,” katanya.

Dikatakan, penilaian tertinggi dalam penghargaan Adipura itu tidak lepas dari partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya, sehingga pihaknya akan terus menggalakkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan di Alun-alun Kota Situbondo.

Karena alun-alun merupakan simbol dari sebuah kabupaten atau daerah.

”Selain itu, kami juga akan terus melakukan inovasi dalam pengelolaan sampah, terutama pengelolaan sampah TPA, dengan harapan, pengelolaan sampah itu bernilai ekonomis kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Situbondo, Khalil, menambahkan penghargaan Adipura 2018 merupakan penghargaan bagi warga masyarakat di Kabupaten Situbondo. Sedangkan bagi pemerintah penghargaan Adipura ini merupakan tantangan.

”Dengan penghargaan Adipura ini, maka kami dituntut untuk lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan, terutama tentang pengelolan sampah, agar pengelolaan sampah di Situbondo dengan menggunakan aplikasi tepat guna itu bernilai ekonomis kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar TPA,” ujar Khalil.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved