Sosok

Potret Alvina Maulicia Wijaya, Kejar Modal Bisnis Kuliner

Alvina mengaku suka memasak yang berbau bawang-bawangan. Kata dia, masakan apapun tidak bisa menghilangkan bawang

Potret Alvina Maulicia Wijaya, Kejar Modal Bisnis Kuliner
istimewa
Potret Alvina Maulicia Wijaya 

SURYA.co.id | PASURUAN - Alvina Maulicia Wijaya memiliki hobi memasak. Model yang masih berusia belia asal Pasuruan ini mengaku tidak malu untuk memasak di hadapan teman dan sahabatnya.

Bahkan, ia pun menyadari kodrat seorang perempuan itu harus memasak nantinya. Kepada Surya, siswi SMK Muhammadiyah 1 Pandaan ini mengaku hobi memasak sejak kecil.

Dari kecil, ia sudah terbiasa bermain masak-masakan dengan teman sebaya. Meski hanya bermain ternyata kebiasaan itu menular sampai besar. Secara perlahan, ia mulai belajar masak ke ibunya.

Nah, dari ibunya itu, ia banyak mengenal bahan masakan. Tanpa disadari, ia ternyata sangat menyukai bawang merah dan putih. Menurutnya, aroma bawang itu tak bisa dihilangkan.

"Tidak tahu. Tiba-tiba suka begitu saja dengan bawang. Menurut saya, masakan dengan bawang ini membuat masakan terasa lebih sedap," kata perempuan yang aktif menjadi freelance model ini.

Alvina mengaku suka masak yang berbau bawang-bawangan. Kata dia, masakan apapun tidak bisa menghilangkan bawang.

"Jadi kalau ada masakan yang bahan dasarnya tanpa bawang, saya tidak suka dan kecenderungan saya hindari. Tapi kalau bahan dasar bawangnya selalu saya pilih," akunya.

Dia mengaku sudah puluhan kali melakukan percobaan untuk memasak yang berbahan dasar bawang. Rasanya ya lumayan nikmat.

Ia pun suka dan selalu mencoba memasak dengan menu yang bervariasi serta beragam. Bahkan, ia pun kepikiran setelah lulus SMK mendatang, ia mau kuliah dan menjalankan bisnis di bidang kuliner.

"Pengen sih, makanya ini fee dari model saya kumpulkan untuk modal buka dagangan masakan yang sesuai dengan keinginan dan minat saya. Saya ingin buka restoran yang identik dengan bawang," tutup perempuan kelahiran Pasuruan, 5 Juni 2000.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved