Berita Surabaya

Aktivitas di Dalam Ruangan Ternyata Juga Perlu Pakai Sun Block, Begini Penjelasan Dokter Ahli

Apapun aktivitas kerja Anda, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan, sebaiknya mulai membiasakan diri memakai tabir surya atau sun block

Aktivitas di Dalam Ruangan Ternyata Juga Perlu Pakai Sun Block, Begini Penjelasan Dokter Ahli
istimewa
ilustrasi ruang kerja yang terpapar radiasi matahari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Apapun aktivitas kerja Anda, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan, sebaiknya mulai membiasakan diri memakai tabir surya atau sun block. Ini agar terhindar bahaya radiasi matahari.

Di dalam ruangan pun bahaya radiasi matahari tetap mengancam, apalagi jika terdapat kaca di dalam ruangan yang Anda tempati. 

Dokter spesialis kulit dan kelamin RSU dr Soetomo, Dr dr Muhammad Yulianto Listiawan SpKK(K) ungkap apabila sebuah ruangan tidak diterangi lampu namun ruangan tersebut masih terang, berarti ada radiasi matahari yang masuk. Tabir surya, lanjutnya, menjadi satu yang tidak boleh terlewatkan.

"Tetap ada risiko terkena radiasi matahari. Negara kita kan negara tropis. Kalau di ruangan itu tetap terang tanpa menyalakan lampu, harus tetap pakai tabir surya," jelasnya.

Namun, untuk aktivitas di dalam ruangan Yulianto menyarankan memakai sun block SPF rendah.

Apabila kulit tidak dilapisi tabir surya yang membuat kulit terpapar radiasi matahari, lanjutnya, efek yang ditimbulkan bisa jangka pendek dan panjang.

"Jangka pendek misalnya, kulit menjadi lebih gelap. Jangka panjangnya, kulit bisa menua lebih dini misalnya timbul kerutan sebelum tua," tutur Muhammad Yulianto Listiawan.

Laporan wartawan TribunJatim.com, Christine Ayu Nurchayanti

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved