Sosok

Potret Olivia Wijaya, Nyaman di Dunia Even

Sejak kuliah di jurusan Marketing Management Universitas Kristen Petra, Surabaya, Olivia Wijaya (22) mulai tertarik dengan dunia even

Potret Olivia Wijaya, Nyaman di Dunia Even
surya/delya octovie
Potret Olivia Wijaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak kuliah di jurusan Marketing Management Universitas Kristen Petra, Surabaya, Olivia Wijaya (22) mulai tertarik dengan dunia even. Ketertarikan tersebut bermula saat satu di antara mata kuliah perempuan kelahiran Bondowoso ini, mewajibkan mahasiswa mengikuti kepanitaan acara.

"Terus saya iseng-iseng saja daftar divisi acara. Akhirnya, tiap ada even kampus atau kepanitiaan, sering diajak teman untuk jadi divisi acara. Akhirnya cocok dan terasa nyaman," tuturnya, Senin (14/1/2019).

Even kampus yang paling berkesan baginya adalah sebuah bazaar yang ia gelar untuk angkatannya. Pemilik online shop di bidang pakaian itu bercerita, saat itu ia bersama timnya membuat konsep even semenarik mungkin, mengundang bintang tamu dan mengadakan kegiatan yang bisa menarik massa.

"Sejak saat itu, saya mulai merasa kalau saya memang suka dengan dunia even seperti ini. Lalu saya punya teman mahasiswa Universitas Ciputra, dia gabung Mostras Company, saya diajak juga," ujar pehobi travelling dan memasak ini.

Proyek yang sudah ia lakukan adalah di bidang bazaar, yang digelar di berbagai mal. Ia bertugas mengonsep acara, menentukan tema, memilih jenis performance di atas panggung, hingga mengundang bintang tamu.

"Seru banget sih, menurut saya. Saya bisa brainstorming dengan anak-anak dan tim serta orang-orang baru. Jadi menambah wawasan dan belajar untuk kerja sama dengan banyak orang," kata anggota Indonesian Marketing Association Surabaya itu.

Untuk jadi promotor yang baik, menurutnya, harus sering membuka diri sekaligus merendahkan diri untuk belajar dari yang lebih ahli dan berpengalaman.

Rajin membaca koran, majalah, juga melihat tren di YouTube maupun Instagram sangat perlu dilakukan bila ingin menjadi promotor dengan even yang banyak diminati.

"Untuk yang mulai kerja di bidang even, harus selalu terbuka pada opini tiap personil tim kamu. Jangan malu bertanya dan mengemukakan pendapat, jangan malas datang ke even di sekitar kamu, dan rajin-rajin telusuri internet untuk tau apa yang lagi kekinian," pungkasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved