Lifestyle

Empat Hal ini Disebut Pilar Gerakan Gaya Hidup Organik, Berikut Penjelasannya.

Reserch Scientist Human Ecolocy, Ir. Wardah Alkatiri, MA, Phd menyebut terdapat empat pilar dalam gerakan organic lifestyle.

Empat Hal ini Disebut Pilar Gerakan Gaya Hidup Organik, Berikut Penjelasannya.
foto:mayang essa
Ir. Wardah Alkatiri, MA, Phd sebagai reserch scientist human ecolocy saat acara Organic day di Herbs Spa, Jalan Prapanca Surabaya, Minggu (13/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Reserch Scientist Human Ecolocy, Ir. Wardah Alkatiri, MA, Phd menyebut terdapat empat pilar dalam gerakan organic lifestyle, yakni food safety, fair trade, ecological, dan spiritual.

Menurutnya Wardah Alkatiri, keamanan pangan (food safety) diperlukan guna terhindar dari berbagai macam risiko di antaranya peptisida, GM Food atau rekayasa genetik pada makanan, hormon, obat-obatan, dan resiko pakan ternak.

"Kedua keadilan (fair trade) meliputi pemberdayaan petani, ekonomi lokal, kedaulatan pangan, dan kesejahteraan hewan," tutur Wardah saat acara Organic day di Herbs Spa, Jalan Prapanca Surabaya, Minggu (13/1/2019).

Dia menambahkan generasi muda semakin meninggalkan profesi petani dan menganggap pekerjaan tersebut tidak terlalu menguntungkan.

Hal ini menjadi tantangan agar petani dapat diteruskan sehingga tercipta gaya hidup organic yang maksimal.

Sedangkan selaras alam (ecological) di mana alam merupakan komponen penting dalam menunjang gaya hidup organik.

Kemudian menjadi pila keempat adalah spiritual bahwa makanan halal adalah organik dan vegetarian.

"Jika kita mengonsumsi bahan yang merugikan atau menyiksa unsur alam, misalnya, itu haram bagi saya dan bukan gaya hidup organik," tutupnya. (mayang essa)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved