Berita Jember

Bupati Jember Sambut 719 Orang yang Lolos Seleksi CPNS 2018 Pemkab Jember

Bupati Jember menyambut kedatangan 719 orang yang dinyatakan lolos menjadi CPNS Pemkab Jember. Ini pesan-pesannya kepada mereka...

Bupati Jember Sambut 719 Orang yang Lolos Seleksi CPNS 2018 Pemkab Jember
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bupati Jember Faida bersama ratusan CPNS Pemkab Jember usai pengarahan 

SURYA.co.id | JEMBER - Sebanyak 719 orang telah dinyatakan lolos menjadi CPNS Pemkab Jember dari perekrutan CPNS di Indonesia tahun 2018.

Mulai Januari ini, ratusan orang tersebut melakukan pemberkasan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Jember. 

Senin (14/1/2019) ratusan calon aparatur sipil negara itu bertemu dengan Bupati Jember Faida dan sejumlah pejabat Pemkab Jember di Aula Pendapa Wahyawibawagraha, Jember.

Bupati Faida memberi pengarahandan mengucapkan selamat bergabung kepada CPNS yang memenuhi aula tersebut.

"Saya ucapkan selamat. Kalian adalah wajah baru, energi baru, harapan baru. Dengan semangat kalian, mungkin pekerjaan selesai dalam waktu seminggu," kata Faida yang disambut tawa CPNS.

Kepada ratusan CPNS itu, Faida berpesan supaya mereka menjadi PNS yang sepenuh hati melayani masyarakat, tidak terlibat suap dan pungli, juga tidak korupsi.

"Jangan sampai pekerjaan ini malah menjadi petaka buat kalian, korupsi kena OTT. Jangan lupa bersyukur dan selalu jadi manusia yang rumangsa, yang peka memakai hati nurani. Jadilah pelayan yang baik, jangan ogah-ogahan. Ingat banyak orang yang ingin berada di posisi kalian," tegas Bupati Faida.

Kehadiran 719 orang CPNS ini menambah personel pegawai di Pemkab Jember. Jumlah ini masih kurang dari kuota yang disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

BKN memberikan kuota 795 kepada Pemkab Jember, namun hanya terisi 719. Atau sebanyak 76 kuota tidak terisi.

Ke-76 kuota yang tidak terisi adalah 7 tenaga medis di RSD dr Soebandi, 13 tenaga medis di RSUD Balung, 7 tenaga medis di RSUD Kalisat, dua tenaga teknis di Dinas Komunikasi dan Informatika, serta 47 tenaga pendidik (guru) di Dinas Pendidikan.

Kuota guru dan tenaga teknis di Diskominfo yang tidak terisi berasal dari jalur khusus. Jalur khusus untuk pelamar berprestasi, dan guru honorer K-2.

"Sementara tenaga medis yang tidak terisi itu dokter spesialis," kata Faida.

719 orang yang lolos ini tersaring dari 10.811 orang pelamar. Dari jumlah itu kemudian tersaring 1.420 orang, dan kemudian tersaring dan mereka yang dinyatakab lolos sebagai CPNS sebanyak 719 orang.

Penulis : Sri Wahyunik

Bupati Jember Faida bersama ratusan CPNS Pemkab Jember usai pengarahan

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved