Berita Kediri

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Kota Kediri Diciduk Satpol PP

Sebanyak 23 siswa SMP dan SMA yang membolos sekolah terjaring razia Satpol PP Kota Kediri

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Kota Kediri Diciduk Satpol PP
surya/didik mashudi
Puluhan siswa yang membolos massal terjaring razia Satpol PP Kota Kediri, Senin (14/1/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 23 siswa SMP dan SMA terjaring razia Satpol PP Kota Kediri. Petugas mengamankan puluhan siswa di Warung Pandanwangi, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Senin (14/2/2019).

Puluhan siswa ini terdiri 5 pelajar perempuan dan 18 laki-laki. Mereka sengaja membolos dengan berbagai alasan, mulai terlambat masuk sekolah sampai sengaja untuk membolos.

Keberadaan puluhan siswa yang nongkrong di warung saat jam pelajaran itu kemudian dilaporkan warga kepada petugas Satpol PP Kota Kediri. Saat petugas tiba sebagian pelajar ada yang melarikan diri.

Namun 23 anak-anak dari sekolah SMP dan SMA kemudian diangkut dengan dua mobil patroli ke Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Selanjutnya petugas satpol mengubungi pihak sekolah untuk memberikan pembinaan siswanya. Petugas juga menghadirkan orangtuanya untuk menjemput anaknya.

Salah seorang siswa SH mengaku terpaksa membolos karena terlambat saat tiba di sekolah.

"Tadi jalannya macet saya terlambat sekitar 30 menit di sekolah sehingga langsung gabung dengan teman-teman di warung," ungkap SH, pelajar SMP swasta di Kota Kediri.

SH mengaku baru pertama kali membolos karena terlambat masuk sekolah. Dia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Saat ini petugas masih melakukan pendataan dan pembinaan. Sementara guru kelas dan guru BP tempat sekolah pelajar yang membolos berdatangan ke Kantor Satpol PP untuk menjemput siswanya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved