Berita Bangkalan Madura

Membangkitkan Kembali Pembinaan Sepakbola Usia Dini di Madura Lewat Festival Sepakbola Usia Dini

Semangat pembinaan sepakbola usia dini kembali menggelora di Kabupaten Bangkalan, Madura. Sebagai pemantik, festival Sepakbola Usia Dini digelar

Membangkitkan Kembali Pembinaan Sepakbola Usia Dini di Madura Lewat Festival Sepakbola Usia Dini
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Festival Sepakbola Usia Dini di bangkalan, Madura. 

Semangat pembinaan sepakbola usia dini kembali menggelora di Kabupaten Bangkalan, Madura. Sebagai pemantik, festival Sepakbola Usia Dini digelar setiap hari Minggu, mulai 13 Januari hingga 10 Februari di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

SURYA.co.id | BANGKALAN -  Teriakan penonton terutama kaum ibu menyeruak di seluruh tribun sisi barat SGB ketika terjadi kemelut di depan gawang hingga berbuah gol.

Pada lapangan sisi selatan, saat itu digelar pertandingan di pekan pertama antara Surabaya FC dan Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo kelompok U-10 yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Tak hanya para ibu wali siswa dari dua akademi sepakbola itu, para pemain Surabaya FC juga larut dalam perayaan gol penyeimbang itu.

Para bocah melakukan selebrasi layaknya pemain profesional. Mereka berlari menyusul si pencetak gol dan sujud bersama di tengah lapangan.

Situasi berbeda nampak pada tim ISA Sidoarjo. Kendati demikian, para bocah dari kedua tim tetap menunjukkan sikap respect dan sportif saat laga berakhir.

"Kita sudah dekat, inilah permainan sepakbola yang seharusnya," ungkap pengelola akademi sepakbola Sangkah FC, drg Agus Baijuri kepada Surya.

Akademi sepakbola asal Kecamatan Tanjung Bumi turut andil pada kelompok U-12 bersama Palapa Arosbaya, Dekate FC, Mandala Putra Jr, Kwanyar FC, Bina Utama, Tunas Muda, BSA, Tunas Muda, dan Surabaya FC.

Sedangkan pada kelompok U-10 diikuti Mandala Putra Jr (Jaddih, Kecamatan Socah), Tunas Muda (Kecamatan Klampis), Mitra Bangkalan, BSA, Rungkut FC (Surabaya), Surabaya FC, dan Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo.

Agus menjelaskan, festival seperti ini sangat penting bagi pengelola akademi maupun para siswa untuk bermain di tempat semestinya.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved