Rumah Politik Jatim

Alasan Sejumlah Kiai Sidogiri Pasuruan Dukung Prabowo-Sandi, Bukan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Sejumlah habib dan kiai Sidogiri Pasuruan mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Sandi, bukan dukung Jokowi-Maruf Amin

Alasan Sejumlah Kiai Sidogiri Pasuruan Dukung Prabowo-Sandi, Bukan Dukung Jokowi-Maruf Amin
ISTIMEWA
Ini Alasan Sejumlah Kiai Sidogiri Pasuruan Dukung Prabowo-Sandi, Bukan pada kepada Jokowi-Maruf Amin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah habib dan kiai Sidogiri Pasuruan mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Sandi.

Deklaarasi dukungan ini dilakukan di halaman rumah KH Abdulloh Syaukat Siroj, yang berada di Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/1/2019). Deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandi disampaikan di sela acara istighosah untuk Keselamatan Bangsa.

Berikut alasan sejumlah kiai Sidogiri Pasuruan deklarasi dukung Prabowo-Sandi, bukan kepada Jokowi-Maruf Amin.

20 WNA Praktik Pijat Ilegal Ditangkap di Palembang, Raup Untung Rp 1 M Per Hari, Pelanggannya Artis

Kisah Dewi Ular Asal Tabanan Bali, Awalnya Takut Ular lalu Tidur Bersama, Sekarang Diajak Bikin Film

Ansor Jatim Temui Jokowi Jelang Pilpres 2019, Ini Deal -Deal Politik yang Disepakati

Mereka menilai figur Capres-Cawapres nomor urut 02 itu memiliki kecakapan sehingga laik memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Hal ini di antaranya dikatakan oleh Ustad Luthfi Bashori, salah satu deklarator dalam dukungan politik ini. Menurutnya, Indonesia butuh perubahan lebih baik.

Hal ini bisa diwujudkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

“Istilah kami, kami mengajukan proposal kepada Allah SWT. Agar Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia ini,” ujar Ustad Luthfi Bashori ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Sabtu (12/1/2019).

Selain itu, pilihan ini juga didasarkan pada agama sebagai faktor utama. Perspektif agama tertuang dalam poin alasan deklarasi. Di antara poinnya, seorang pemimpin haruslah figur yang amanah.

Ustad Luthfi Bashori melanjutkan bahwa untuk menjaga Indonesia yang memiliki luas wilayah cukup besar dibutuhkan dipimpin yang memiliki ketegasan. Hal ini cocok sosok Prabowo.

“Indonesia memerlukan seseorang yang kuat dan memiliki pemikiran ke depan atau revolusioner seperti Pak Prabowo-Sandi," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved