Berita Malang

Warga Kota Malang Krisis Air Bersih, Ada 8 Kawasan Pemukiman Tak Teraliri Air PDAM Kota Malang

Tak mengalirnya air PDAM menyebabkan warga Kota Malang krisis air bersih. Salah satu penyebabnya karena debit air Tandon Buring Atas menurun.

Warga Kota Malang Krisis Air Bersih, Ada 8 Kawasan Pemukiman Tak Teraliri Air PDAM Kota Malang
SURYA.co.id/Aminatus Sofya
Warga Kota Malang Krisis Air Bersih, Ada 8 Kawasan Pemukiman Tak Teraliri Air PDAM Kota Malang, Sabtu (12/1/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Tak mengalirnya air PDAM menyebabkan warga Kota Malang krisis air bersih. Air yang biasanya dipasok oleh PDAM Kota Malang tidak mengalir karena debit air Tandon Buring Atas menurun.

"Betul ada penurunan di Tandon Buring Atas," kata Plt Direktur PDAM Kota Malang, Anita Sari kepada TribunJatim (grup SURYA.co.id), Sabtu (12/1/2018).

Ia mengatakan setidaknya ada delapan daerah yang terdampak yakni Perumahan Citra Pesona, Tlogowaru, Puskopad Arjowinangun, Perum PCP, Perum Kartika Asri, Perum BTU, Lesanpuro gang 11 dan Baran.

Manajemen Persebaya Surabaya Beri Kode Ada Pemain Baru Ikut Latihan. Hansamu Yama?

Mayat Wanita dengan Tangan Terikat dan Mulut Dilakban Hebohkan Warga Jombang, Korban Pembunuhan?

"Di Jalan Mayjend Sungkono juga kena, di Perum BTU itu semuanya dan Sawojajar," kata Anita.

Seorang warga Perum BTU, Puji mengatakan krisis air bersih telah terjadi sejak Kamis (10/1/2019). Ia terpaksa harus mondar-mandir menandon air dari galon.

"Sejak Kamis itu sudah macet. Sempat komplain ke PDAM, baru ada tanggapan, tangki kesini," katanya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Cahyono. Sejak PDAM macet, ia kerepotan mendapatkan air, "Repot sekali soalnya saya punya anak kecil," ujarnya.

Anita mengklaim PDAM saat ini akan menyelesaikan permasalahan normalisasi aliran air yang menjadi penyebab krisis air disejumlah titik tersebut.

"Masalah normalisasi tandon Simpa. Ada gravitasi. Kalau gravitasi pemulihannya dari titik teratas dulu, urut, karena sudah terlanjur kosong," ujar Anita. (Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved