Pemerintah Arab Saudi Berhasil Identifikasi Jangkrik di Masjidil Haram, Begini Penjelasannya

Pemerintah Arab Saudi Berhasil Identifikasi Serangga di Masjidil Haram, Begini Penjelasannya

Pemerintah Arab Saudi Berhasil Identifikasi Jangkrik di Masjidil Haram, Begini Penjelasannya
Ist/Twitter
Petugas membersihkan serangga yang ada di sekitar Masjidil Haram 

SURYA.co.id - Pemerintah Kota Suci Mekkah berhasil identifikasi serangga hitam (jangkrik) yang muncul di sekitar Masjidil Haram beberapa waktu lalu.

Dikutip dari The Sun, binatang tersebut yakni, belalang hitam dan serangga yang termasuk dalam klasifikasi famili/keluarga Gryllus.

"Sebuah referensi ke klip video yang dibagikan di media sosial, yang menunjukkan penyebaran serangga di alun-alun di sekitar Masjid Suci Mekah, Sekretariat Kota mengidentifikasi serangga ini disebut belalang hitam."

"[Kejadian itu] telah diarahkan ke semua tim khusus untuk bekerja menghilangkan serangga ini ... Fokusnya adalah pada tempat berkembang biak dan inspeksi media dan ruang pembiakan sanitasi dan saluran air terbuka di sekitar halaman Masjid Suci dan saluaran air yang mengelilingi Kabah."

Kemudian sejumlah ahli memberikan perkiraannya terkait penyebab munculnya serangga-serangga tersebut.

Dilansir oleh SURYA.co.id dari media The Nation, ada tiga penyebab kemunculan seranggga berdasarkan perkiraan para ahli.

1. Adanya Bisnis Budidaya Jangkrik di Semenanjung Arab

Fenomena serangga di sekitar Kota Mekkah membingungkan para pakar margasatwa.

Dr Jacky Judas, manajer dan penasihat ilmiah keanekaragaman hayati terestrial di WWF dan Emirates Nature, mengatakan, ini merupakan peristiwa pertama yang terjadi.

"Ini adalah pertama kalinya bagi saya untuk melihat spesies ini dalam jumlah besar. Saya tidak terkejut bahwa orang mengatakan hal yang sama," kata Dr Jacky Judas.

Halaman
1234
Penulis: Arum Puspita
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved