Berita Gresik

Kumpulkan Zakat Karyawan, Semen Indonesia Salurkan Beasiswa ke Ratusan Siswa

Rencananya bantuan beasiswa pendidikan ini akan dilakukan secara rutin dan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Kumpulkan Zakat Karyawan, Semen Indonesia Salurkan Beasiswa ke Ratusan Siswa
surya/istimewa
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto (kiri berbaju putih) secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa. Uang tersebut dari Unit Pengumpul Zakat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sabtu (12/1/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Ratusan siswa di Gresik menerima beasiswa pendidikan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Para siswa tersebut mulai tingkat SD sampai Perguruan Tinggi.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto mengatakan,UPZ PT SI telah menyalurkan beasiswa pendidikan sebesar Rp 926.658 juta kepada 716 siswa dari 71 lembaga pendidikan tingkat SD sampai Perguruan Tinggi.

“Tujuan pemberian beasiswa ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi siswa-siswi maupun mahasiswa dan mahasiswi dari keluarga yang kurang mampu, Semoga dengan bantuan beasiswa ini membuat para penerima kian bersemangat dalam belajar untuk mencapai apa yang diinginkan,” kata Agung Yunanto, melalui rilis humas PT SI, Sabtu (12/1/2019).

Hadir pada Pemberian beasiswa ini Ketua UPZ Semen Indonesia, Muchamad Supriyadi, Kepala Depertemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru dan perwakilan Baznas Pusat Emmy Hamidah serta Kabag Kesra Kabupaten Gresik, Wafiq.

Agung menambahkan, rencananya bantuan beasiswa pendidikan ini akan dilakukan secara rutin dan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

“Ke depan, selain rutin, jumlah penerima dan luasan cakupan penerima beasiswa akan ditambah,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan, selain diserahkan langsung kepada penerima, UPZ Semen Indonesia juga bekerjasama dengan Baznas Gresik serta UPZ yang ada di Kabupaten Gresik dan Surabaya.

Perwakilan Baznas Pusat, Emmy Hamidah mengatakan, pemberian beasiswa ini bentuk amanah dan transparansi dari UPZ Semen Indonesia karena telah menyerahkan zakat karyawan kepada penerima yang berhak.

“Pemberian beasiswa ini merupakan wujud pengelolaan zakat yang baik. Dengan pengelolaan yang baik maka hasilnya dapat dirasakan bagi mereka yang berhak menerima. Semoga para penerima dapat menggunakan beasiswa dengan baik pula, kedepan para siswa ini dapat meraih apa yang dicita citakannya,” kata Emmy.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved