Berita Semen Indonesia

UPZ Semen Indonesia Salurkan Beasiswa kepada 761 Siswa dari 71 Sekolah

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Indoensia kembali menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 761 siswa dan mahasiswa kurang mampu di Gresik.

UPZ Semen Indonesia Salurkan Beasiswa kepada 761 Siswa dari 71 Sekolah
foto: istimewa
Pemberian beasiswa UPZ Semen Indonesia dilakukan secara simbolis di Wisma A. Yani Gresik pada Jumat (11/01/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Indoensia kembali menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 761 siswa dan mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Gresik. Siswa tersebut berasal dari 71 Sekolah dan Universitas. Pemberian beasiswa ini dilakukan secara simbolis di Wisma A. Yani Gresik pada Jumat (11/01/2019)

Penasehat UPZ Semen Indonesia, Agung Yunanto Direktur SDM Semen Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini Semen Indonesia menyalurkan beasiswa mencakup 71 sekolahan dengan 761 siswa di dalamnya, dengan tujuan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi warga kurang mampu.

“Disamping beasiswa pendidikan, UPZ Semen Indonesia juga berkomitmen membantu daerah-daerah terdampak bencana baik itu di Lombok, Palu Donggala, Pandeglang dan Lampung yang baru-baru ini dilanda bencana tsunami” ungkap Agung Yunanto yang juga sekaligus Direktur SDM Semen Indonesia tersbeut.

Kabid Kesejahteraan Pemkab Gresik - Wafik mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat berterima kasih karena dengan adanya program beasiswa pendidikan bagi warga gresik akan terjadi pemerataan ekonomi di wilayah Gresik. Wafik berpesan kepada setiap penerima beasiswa UPZ Semen Indonesia agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Acara yang disiarkan langsung oleh Smart FM Surabaya ini juga dihadiri Perwakilan Baznas Pusat, Emmy Hamidiyah.

Dalam sambutannya Emmy menyampaikan bahwa pemerintah mengeluarkan Undang-undang No. 23 Tahun 2011 mengambil alih pengelolaan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Semen Indonesia menjadi contoh dan teladan bagi BUMN yang lain dalam mengelola zakat, sebagaimana Instruksi Presiden No.3/2014 tentang Optimalisasi pengumpulan zakat di kementerian, lembaga negara, dan BUMN.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved